Amalkan Trisakti Bung Karno, Eguh Yoyo Bangun Kemandirian Ekonomi

0
Foto: Ketua PAC PDI Perjuangan Petarukan, Eguh Yoyo dengan Usaha Es Boba

Kabupaten Pemalang – Pemimpin adalah suri tauladan. Begitulah kata orang bijak yang digenggam oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Petarukan, Eguh Yoyo Laksono. Saat ini, ia sedang mengembangkan usaha Es Boba sebagai bentuk mengamalkan Trisakti Bung Karno.

Dalam ajaran Trisakti Bung Karno, kemerdekaan yang sempurna adalah berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan. Makna yang diserap oleh Eguh Yoyo dalam Trisakti Bung Karno yakni berdikari secara ekonomi, dalam berikhtiar kemandirian ekonomi.

Usaha Es Boba milik Eguh Yoyo, diberi nama BOBA GONG yang berada di Desa Peron, Kec. Petarukan tepatnya di sisi Timur dari jalan utama yang menghubungkan Desa Peron dengan Desa Bulu kec. Petarukan.

Minggu (6/6/2021), saat ditemui di lokasi, Eguh Yoyo mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan yang dibekali semangat juang Bung Karno, sudah sepantasnya dan seharusnya mengamalkan apa yang diajarka olehnya. Terlebih konsep Trisakti yang salah satu poinnya memiliki makna yang luas sebagai langkah merajud kamdirian ekonomi.

Ia mengakui, penghasilan saat ini tidak bisa optimal lantaran masih Pandemi Covid-19. Meski begitu, semangat dalam mengembangkan usaha Es Boba terus digenjot.

“Saya memilih usaha ini, karena menurut saya walaupun dalam kondisi pandemi masyarakat tidak akan meluputkan kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman,” ujar Eguh Yoyok.

Lebih lanjut, kader PDI Perjuangan itu mengajak kader Partai lainnya terutama anak muda untuk jangan takut terjun di dunia usaha. Karena dengan berwirausaha, akan bisa mandiri dalam ekonomi seperti salah satu poin di Trisakti Bung Karno.

Koresponden: Kukuh

Baca Juga :   Latihan Paduan Suara Kader Komunitas Juang Kabupaten Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here