Ali Badrudin: TOT Alternatif Gelorakan Semangat Juang

0
Foto: KSB DPC PDI Perjuangan Pati

Kabupaten Pati – DPC PDI Perjungan Kab. Pati mengikuti Zoom Meeting pembukaan TOT Kader Madya yang diselenggarakan oeh DPP PDI Perjuangan secara virtual, bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Pati, Jumat (10/09/2021).

Acara tersebut diselenggarakan melalui daring oleh semua kader Partai di daerah masing-masing dan secara luring oleh para peserta TOT Kader Madya yang di sekolah Partai milik PDI Perjuangan.

Hadir mendampingi secara virtual, Ibunda Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, serta Djarot Syaiful Hidayat selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi hadir secara langsung dan turut memberikan sambutan.

Djarot Syaiful Hidayat menjelaskan tentang pelaksanaan TOT Kader Madya dilakukan sejak hari senin yang diikuti oleh 65 orang dari 34 DPP se-Indonesia. Untuk peserta sudah ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan, dan pelaksanaan TOT Kader Madya ini juga tetap dengan melaksanakan prokes ketat, salah satunya harus melakukan Tes PCR sebagai syarat mengikuti TOT.

“Adanya Badan Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk memberikan bekal pendidikan karakter dan mental bagi para calon pemimpin Partai dan para pemimpin Pemerintahan. Meski suasana pandemi, kaderisasi ini tetap dilaksanakan, bahkan sampai tingkat madya,” papar Ibunda Ketua Umum.

Sementara itu, Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Pati nenyampaikan, meski acara Zoom Meeting kemarin tidak semua anggota Fraksi bisa mengikuti dari DPC tetapi mereka tetap berkomitment untuk tetap mengikuti secara daring dan sangat mendukung adanya TOT kader PDI Perjuangan.

“Dalam kehidupan politik perlu penguatan struktur dan disiplin Partai, sehingga kita butuh revolusi mental dan pembentukan karakter. Selain itu, TOT kader diharapkan dapat melahirkan kader-kader militan yang mempunyai jiwa dan semangat dalam membumikan ideologi Bung Karno,” tutupnya.

Baca Juga :   Sri Sumarni: Saatnya yang Muda Berkarya untuk Grobogan Lebih Hebat

Koresponden : Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here