Ali Badrudin Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Tidak Menggelar Takbir Keliling

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Pati, Ali Badrudin

Kabupaten Pati – Ketua DPRD Kab. Pati ikut angkat berbicara menyoal larangan takbir keliling yang ramai dibahas saat ini. Melihat hal itu, Ali Badrudin menghimbau masyarakat untuk tetap menaati aturan pemerintah pusat dan saling mengingatkan, Selasa (19/04/2022).

Menurut Ali Badrudin, skema pelaksanaan takbir keliling dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah memang merupakan aturan dari pemerintah pusat yang dijelaskan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022.

“Kebijakan Bupati Pati Haryanto menindaklanjuti dari pemerintah pusat. Sehingga kita harus tegak lurus terhadap aturan pemerintah pusat dan kita tidak bisa menyalahkan kebijakan Bupati Pati,” ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Lebih lanjut, secara pribadi Ali Badrudin mengaku senang dengan adanya takbir keliling supaya suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri jauh lebih semarak. Tetapi lantaran adanya aturan dari Kementrian Agama, Ali Badrudin menghimbau masyarakat untuk menggelar takbir di masjid atau musola setempat.

“Sebenarnya saya senang dengan adanya takbir keliling. Tetapi karena pemerintah pusat melarang ya kita harus menaati aturan tersebut dan kita harus menghormati keputusan pemerintah pusat,” tutupnya.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Lewat Reses, Irna Setiawati Tampung Aspirasi Perangkat Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here