Dialog Kada Jateng, Mbak Eisti Tekankan Perhatian Serius Jajaran Provinsi

0
Foto; Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah berikan sambutan dan arahan

Kabupaten Demak – Bergerak serempak, dengan didampingi Pj. Sekda, beberapa Ka Perangkat Daerah, hingga unsur Forkopimda Demak, dr. Hj. Eisti’anah selaku Bupati Demak bergegas menuju Kab. Pekalongan, Selasa (19/04/2022).

Bertempat di wilayah Kajen, Bupati bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan teman-teman kepala daerah lainnya di Jawa Tengah. Hal ini katanya karena pandemi hari ini semakin membawa permasalahan kompleks terkait kemiskinan dan pengangguran.

Foto; Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah dan Pj Sekda Demak

Oleh karenanya, dengan difasilitasi teman-teman Pemprov Jateng, ia mengatakan, apabila dialog ini berjalan lancar dengan berfokus pada hadirnya solusi dan inovasi pasca pandemi melalui terbentuknya komitmen untuk terus bertukar ide dan gagasan.

“Sehingga forum ini memang alhamdulillah mampu meneguhkan komitmen bersama untuk terus bertukar ide dan gagasan di dalam menyelesaikan tiap permasalahan di masing-masing teritori,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrabnya.

Foto; Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

Pada kesempatan itu juga telah disampaikan politisi muda PDI Perjuangan itu menyoal bagaimana kendala penanganan infrastruktur jalan hingga pendangkalan sungai di sepanjang wilayah Kab. Demak. Karena diketahui, titik-titik tersebut memang menjadi tupoksi dari teman-teman Pemprov Jateng maupun pemerintah pusat.

“Ini yang kemudian terus kita dorong untuk bagaimana permasalahan Rob, kawasan kumuh, jalan penghubung kota, dan sedimentasi yang berlebih ini mampu tertangani secara tepat. Peran serta baik dari BBWS dan BBPJN ini memang menjadi ruang kolaborasi yang dibutuhkan kita di jajaran Pemkab Demak,” tegasnya.

Di akhir kegiatan Mbak Eisti berharap, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki, dan melalui berbagai paparan yang telah disajikan. Semoga hal tersebut mampu menghadirkan alokasi anggaran (bantuan); baik dari jajaran pemerintah provinsi maupun pusat.

Baca Juga :   Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut, Etik: Pemkab Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Baik Pada Masyarakat

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here