Aktualisasi Politik Hijau, DPC PDI Perjuangan Sragen Bersihkan Sungai

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen membersihkan sungai

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen melaksanakan kegiatan politik hijau dengan kerja bakti menyusuri sungai Swideran II yang merupakan Anak Sungai Garuda, Minggu (21/02/2021). Beberapa waktu lalu, sungai ini mengalami luapan dikarenakan intensitas hujan yang meningkat. Kegiatan ini merupakan wujud kepekaan dan kepedulian DPC PDI Perjuangan Sragen terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini wujud bakti kami DPC PDI Perjuangan Sragen terhadap lingkungan sekitar, dan ini juga merupakan arahan dari Ibu Ketua Umum yang selalu mengingatkan tentang arti kecintaan terhadap Lingkungan sebagaimana ajaran Founding Father kita, Bung Karno,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

Mas Bowo sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati, menyatakan bahwa gerak kepartaian tidak melulu tentang kekuasaan namun juga bagaimana mengajarkan pada kader-kader untuk memiliki sikap mencintai dan menanamkan rasa kepemilikan terhadap alam dan lingkungan.

“Ikhtiar yang terus digaungkan oleh PDI Perjuangan ialah spirit keberagaman dan kecintaan terhadap alam. Politik tidak melulu tentang hal-hal yang berbau kekuasaan, politik yang baik adalah bagaimana membangun sinergitas nyata terhadap masyarakat dan alam sekitar. Puncaknya ialah harmonisasi dalam ketentraman hidup,” tutur Mas Bowo.

DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen membersihkan sungai Swideran II

Di sisi lain, Ketua DPRD Sragen yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sragen, Suparno, SH, menambahkan momentum ini juga masih dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48. Juga momentum untuk mendidik generasi muda kepartaian untuk peduli terhadap lingkungan.

“Selain masih dalam rangka memperingati HUT Ke-48 PDI Perjuangan, saya kira ini juga suatu pembelajaran aktual untuk rekan-rekan kader muda Partai khususnya Komunitas Juang. Bagaimana politik harus mau terjun ke bawah, bekerja dengan tulus ke bawah, dan mengabdi pun berbakti pada masyarakat dan lingkungan,” tegas Suparno.

Mas Bowo menambahkan kegiatan seperti ini akan selalu dirutinkan oleh DPC PDI Perjuangan Sragen, dengan spirit konsistensi menjaga lingkungan dan kelestarian alam sekitar sebagai aset keberlangsungan hidup jangka panjang.

Baca Juga :   Koresponden Derap Juang Kendal Ikuti Bimbingan Teknis Jurnalistik

“Kegiatan ini, akan terus konsisten kita lakukan. Responsif terhadap lingkungan. Juga terus bergerak kontributif terhadap upaya pelestarian lingkungan wabil khusus di Wilayah Kabupaten Sragen. Kerja Kemanusiaan dan Pengabdian terhadap lingkungan harus terus dikobarkan sebagai pondasi dasar kepartaian,” tutup Mas Bowo.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here