Abang Baginda dan Ir. Sulistyorini Tegaskan Partisipasi Politik dan Aktualisasi Pilar Kebangsaan Penting

0
Foto: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah dengan Tema "Peningkatan Koordinasi Politik dan Komunikasi Politik"

Kabupaten Grobogan – Anggota Komisi A, Ir. Sulistyorini dan Komisi C, Abang Baginda Muhammad Mahfudz DPRD Jawa Tengah mengungkapkan partisipasi politik dan aktualisasi Pilar Kebangsaan itu penting untuk kemajuan negara, Senin (22/2/2021).

Hal tersebut disampaikan ketika menjadi narasumber dalam acara seminar yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah dengan tema “Peningkatan Koordinasi Politik dan Komunikasi Politik”.

Acara yang digelar di Hotel Grand Master Kyriad Purwodadi tersebut dihadiri peserta sejumlah 50 orang yang terdiri dari 40 peserta dari unsur Ormas, Toga, Tomas, dan 10 peserta dari unsur Kesbangpol Kab. Grobogan.

Foto: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah dengan Tema “Peningkatan Koordinasi Politik dan Komunikasi Politik”

“Partisipasi politik di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu sangatlah penting karena hal tersebut bisa menjadi sumbangsih pemikiran dengan tujuan kemajuan negara, misalnya partisipasi publik di dalam pemilu. Artinya di sana ada keterlibatan masyarakat untuk memilih secara langsung pemimpinnya,” ungkap Abang Baginda yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Bahkan Abang Baginda juga menjelaskan, bahwa kebijakannya ini juga bisa dimonitoring dengan banyak cara, karena sekarang sudah adanya keterbukaan publik. Sementara itu, Ir. Sulistyorini yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut dalam penyampaiannya bisa lebih untuk memperkuat dan mengaktualisasikan pilar-pilar kebangsaan, untuk kemajuan negara, khususnya untuk kepentingan persatuan bangsa.

“Dilihat dari peserta yang ikut banyak perwakilan dari organisasi masyarakat, tentunya kawan-kawan nanti jika sudah terjun ke masyarakat dapat menjadi contoh ke sekitarnya untuk selalu menghargai antar sesama tidak membeda-bedakan suku, ras, dan agama,” tutup Ir. Sulistyorini.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Bulan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here