Bertahan di Era Pandemi, Wakil Ketua DPC Kota Magelang Kembangkan Usaha Abon

0
Foto: Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Bidang Ekonomi Kreatif, Dra. Maria Yosephine

Kota Magelang – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Bidang Ekonomi Kreatif, Dra. Maria Yosephine yang juga seorang ibu rumah tangga ini mengembangkan salah satu usaha Abon di era pandemi Covid-19, Senin (22/2/2021).

Dra. Maria Yosephine mengembangkan bisnis Abon di era Pandemi untuk tetap eksis di dunia usaha. Bermula dari Pandemi yang terus berkelanjutan, disertai dengan naiknya harga bahan pokok membuat Ibu dengan 4 orang anak ini terus mengembangkan inovasinya untuk bertahan di dunia bisnis.

Menurutnya, usaha yang paling sesuai di era Pandemi seperti ini adalah usaha kuliner maupun konsumsi karena makan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Maka dari itu, munculah ide untuk membuat Abon Ayam ini, dikarenakan daging sapi yang harganya cukup mahal, maka dari itu, bu Yossie (sapaan akrabnya) berusaha berinovasi dengan membuat Abon Ayam.

Abon ayam miliknya termasuk menu yang sehat, dikarenakan tidak menggunakan vitsin dan pengawet makanan. Bu Yossie menyampaikan, bahwa salah satu dari anaknya tidak bisa makan makanan yang menggunakan vitsin atau pengawet, dan setelah diobservasi ternyata kebutuhan pasar saat ini juga selaras.

Tentunya dalam mengembangkan usaha ini tidak mulus begitu saja, beberapa kali percobaan dilakukan hingga rasanya sesuai dengan lidah keluarga dan dapat diterima di masyarakat umum.

“Awalnya coba buat untuk keluarga, mulai rasanya yang aneh sampai pas di lidah, kemudian kepikiran untuk ditawarkan ke orang terdekat terlebih dahulu. Tetapi permintaan dari masyarakat ternyata bagus,” ungkap Bu Yossie.

Selain rasa abon yang original, Bu Yossie juga menginovasikan Abon Ayam ini ke dalam rasa pedas juga, sehingga masyarakat dapat memilih sesuai selera.

Koresponden : Mega

Baca Juga :   Sri Sumarni Surati Presiden, Grobogan Kedatangan 1.500 Ton Pupuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here