Aksi Gotong-royong Prof. Hendrawan Supratikno Bantu Nelayan Pemalang

1
Foto: Subhan Arif Saputra Selaku Staf dan yang Mewakili Prof. Hendrawan Supratikno Menyalurkan Paket Bantuan Sembako

Kabupaten Pemalang – Di tengah Pandemi Covid-19, ditambah ekstremnya cuaca yang terjadi belakangan ini, membuat ekonomi para nelayan di Kab. Pemalang makin sulit. Melihat kondisi ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jateng X, Prof. Hendrawan Supratikno bergotong-royong membantu para nelayan melalui program Corporate Social Ressponsibility (CSR), dengan membagikan paket sembako untuk para nelayan, Jumat (28/5/2021).

Sebagai aktualisasi, politisi PDI Perjuangan itu membagikan 1.300 paket sembako yang diberikan kepada warga Kelurahan Sugihwaras, Kec. Pemalang dan Desa Kabunan, Kec. Taman. Selain itu, aksi ini sebagai wujud dedikasinya dalam melayani masyarakat.

Foto: Arif Menyalurkan Paket Bantuan dari Prof. Hendrawan Supratikno pada Nelayan di Kab. Pemalang

 “Ada 1.300 paket sembako yang kita berikan, dengan 9 atau 10 item bahan pangan pokok di dalamnya,” kata Subhan Arif Saputra, mewakili Prof. Hendrawan Supratikno.

Dikatakannya, Arif yang juga staf Prof. Hendrawan Supratikno mengatakan, titik utama pembagian sembako itu sebenarnya ada di Kelurahan Sugihwaras dan Desa Surajaya. Namun bantuan juga menyasar wilayah yang dianggap layak mendapatkan bantuan.

Selain para nelayan yang mendapatkan bantuan, aksi gotong-royong penanganan Covid-19 yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dan yayasan pendidikan STIE Wiyatamandala (Jakarta), juga menyasar masyarakat lain yang membutuhkan. Seperti kaum dhuafa, anak yatim, para jompo, serta pengayuh becak.  

“Ini tepat sasaran. Kami yakin selanjutnya, banyak dosen atau mahasiswa yang ikut bersama kami, membantu di wilayah lainnya,” tutur Allan Yudha Patria dari yayasan pendidikan STIE Wiyatamandala (Jakarta).

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Hj. Rosalina Bentuk Kelompok Budidaya Ikan Lele

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here