Sri Sumarni Tekankan Efektivitas Belanja dan Siap Pulihkan Ekonomi

1
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Kader Banteng atau PDI Perjuangan yang juga Bupati Grobogan, Sri Sumarni tekankan efektivitas belanja dan siap pulihkan ekonomi Kab. Grobogan.

Hal tersebut disampaikan setelah Sri Sumarni menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal Pemerintah tahun 2021 secara virtual di Kantor Bupati, Kamis (27/5/2021).

Foto: Pemaparan oleh Presiden RI, Joko Widodo

Rakor yang diikuti seluruh Gubernur, Walikota, dan Bupati se-Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara dengan mengusung tema “Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi”.

Menurut Sri Sumarni Rakornas yang dibuka presiden RI Joko Widodo membahas pengawasan keuangan oleh BPKP yang pembahasannya dijelaskan secara detail.

“Tadi dalam Rakornas ini pembahasannya sangat menarik, karena dipresentasekan juga oleh tiga Menko. Mereka memberikan gambaran kondisi pengawasan keuangan dalam pemulihan ekonomi Nasional,” ungkap Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan

Lanjut Sri Sumarni, saat ini Indonesia berada pada posisi cukup bagus di dunia terhadap penanganan Covid-19. Walaupun sekarang Covid-19 naik, tetapi posisi Indonesia di dunia itu cukup bagus. Beberapa indikator-indikator ekonomi, indikator vaksinasi di Indonesia termasuk negara yang baik pelaksanaannya. Meski demikian, tetapi itu tidak boleh membuat masyarakat menjadi lengah.

Oleh sebab itu Sri Sumarni menekankan, untuk di daerah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan ekonomi yang bagus. Kemudian menjadikan kemandirian ekonomi yang perlu diperdalam dalam menopang pemulihan ekonomi.

“Misalnya kita harus support penuh UMKM, dan usaha-usaha rumahan serta selalu galakkan konsumsi produk lokal. Tentunya itu merupakan bagian yang penting untuk kemandirian ekonomi di daerah,” tutupnya kepada Koresponden Derap Juang.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Puan Maharani Resmikan Monumen Soekarno di Aljazair

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here