Agus Siswanto: Laporan Keuangan Pemda Grobogan Harus Terus Ditingkatkan

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Grobogan, Agus Siswanto peserta Bimtek LKPD

Kabupaten Grobogan – Agus Siswanto selaku Ketua DPRD Kab. Grobogan mengungkapkan, bahwa laporan keuangan Pemda Grobogan harus terus ditingkatkan. Sehingga output yang diperoleh adalah pola sistem pelaporan profesional yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pernyataan ini disampaikan ketika Agus melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama empat hari di salah satu hotel di Kota Solo, Kamis (22/4/2021).

“Tujuan mengikuti Bimtek ini adalah agar para pimpinan dan anggota DPRD Kab. Grobogan agar lebih bisa memahami dan mendalami tugas-tugsanya terkait masalah laporan keuangan pemerintah daerah,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan itu.

Dijelaskan, pada Bimtek yang mengusung tema “Peran DPRD dalam Menyikapi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah” tersebut bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Semarang (PPSDM-USM).

“Sehingga tujuan dari Bimtek ini dapat menjadikan anggota DPRD Kab. Grobogan dapat secara profesional dalam menyikapi laporan keuangan dari pemerintah daerah,” imbuhnya.

Hal ini begitu penting, mengingat suatu daerah akan sehat jika laporan terkait keuangan itu dapat dipertanggungjawabkan dan kredibel.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   CKJ Temanggung Kembangkan Kesenian Tradisional di Tengah Era Pembaratan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here