Afif: OPD Harus Selalu Meningkatkan Perbaikan di Bidang Tata Kelola Birokrasi

1

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, memberikan apresiasi kepada Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Wonosobo, beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan acara pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dengan baik. Afif berharap, seluruh karyawan dan karyawati bagian PBJ Setda Wonosobo dapat menjaga komitmen dan integritas, demi terwujudnya tujuan mulia, yaitu, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Afif juga meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, untuk secepatnya merumuskan, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Kab. Wonosobo dapat segera menindaklanjuti, serta melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Foto : Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat

“Saya minta opini ini segera ditindaklanjuti ke OPD yang lain. Saya meminta kepada Sekda, agar merumuskan dengan cepat, agar seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kab. Wonosobo harus dapat mencontoh, dengan yang sudah dilakukan oleh bagian PBJ Setda Wonosobo,” tutur Afif Nurhidayat, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo.

Afif menambahkan, sebagai OPD, sudah seharusnya selalu meningkatkan perbaikan di bidang tata kelola birokrasi, untuk mengoptimalkan kinerja. Fokus pada tugas dan fungsi, serta hindari perbuatan yang menyimpang. Sebab, pembangunan zona integritas WBK dan WBBM merupakan salah satu bentuk implementasi reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk melaksanakan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, serta akuntabel.

“Dengan demikian, pelayanan masyarakat dapat terlaksana secara cepat, tepat, dan profesional, sebagaimana tercermin dalam tiga sasaran utama reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang capabel, serta pelayanan publik yang prima,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tiwi: Jangan Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

Koresponden : Hildan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here