Afif Nurhidayat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

0
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah

Kabupaten Wonosobo – Bupati Afif Nurhidayat didampingi Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bambang Trie, Camat Sapuran Edy Usman, dan Kepala Desa Jolontoro Darmawan Ubyanto menyerahkan bantuan kepada Sutarman (54), warga Jolontoro RT 01 RW 01 Sapuran Wonosobo, yang menjadi korban kebakaran rumah (2/9/2021).

Afif Nurhidayat ikut merasa prihatin, atas musibah kebakaran rumah yang dialami keluarga korban. Pihaknya berharap, keluarga korban diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran atas cobaan itu.

Bantuan yang diberikan berupa material bangunan seperti triplek, seng, semen, paket sembako, peralatan sekolah, dan perlengkapan rumah tangga. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban korban.

“Semoga keluarga Pak Sutarman, senantiasa diberi kekuatan, dilancarkan rezeki dan dimudahkan urusannya. Segera bangkit dan dapat membangun rumahnya kembali. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan,” pesan Bupati Afif Nurhidayat.

Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo, Bambang Trie melaporkan, rumah korban terbakar pada Jumat (27/8/2021) lalu, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat api membakar rumah, keluarga korban tengah terlelap tidur.

“Api bersumber dari tunggu yang masih menyala. Setelah memasak, pemilik rumah tidak mematikan api dan langsung beranjak tidur. Sisa api yang masih membara ternyata merembret ke pagar rumah yang terbuat dari kayu,” terangnya.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Berbagi bersama Anak Yatim, Langkah Progresif Kader PDI Perjuangan Demak Rayakan HUT RI-76

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here