Semarakkan Hari Jadi ke-70, DPRD Karanganyar Tanam Pohon dan Bagi Sembako

0

Kabupaten Karanganyar – Dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Kab. Karanganyar ke-70, seluruh anggota DPRD hadir dalam kegiatan tanam pohon, sekaligus kegiatan prmbagian sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama jajaran Forkopimcam Ngargoyoso, serta Perangkat Desa Berjo.

Total ada 500 bibit pohon buah-buahan yang ditanam di lereng Gunung Lawu tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 40 paket sembako kepada warga setempat yang masuk dalam kategori kurang mampu, maupun terdampak Pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan DPRD Kab. Karanganyar dalam memeriahkan Hari Jadi DPRD Karanganyar ke-70

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian DPRD terhadap alam sekitar, maupun masyarakat. Seharusnya, rangkaian peringatan Hari Jadi DPRD Karanganyar digelar sejak Januari, sampai dengan Maret lalu. Namun, karena Pandemi, maka kegiatan sosial baru bisa dilaksanakan pada Kamis, (2/9/2021).

Bagus berharap, penanaman pohon dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, juga dapat memperbaiki ekosistem di Gunung Lawu. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, DPRD Karanganyar juga melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di DPRD, baik yang sudah pensiun, maupun berpindah tugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

Hari Jadi DPRD Karanganyar ke-70 ini, mengambil tema “Bersama Kita Mampu”. Harapannya, DPRD dan Pemkab Karanganyar semakin kompak dalam memajukan Kab. Karanganyar. Sebelumnya, DPRD Karanganyar juga menggelar rapat paripurna puncak peringatan hari jadi pada Januari lalu secara virtual.

”Mari kita belajar dan berjuang bersama di saat Pandemi seperti ini. Sebab, bagaimanapun juga saat kita tertinggal, maka nanti akan terus tertinggal. Maka dari itu, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dengan anggota DPRD untuk bisa memajukan Kab. Karanganyar bersama dengan Pemkab Karanganyar,” tutup Bagus Selo, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Baca Juga :   Edi Sasongko: Kita Harus Perangi Berita Hoaks Terkait Tidak Pentingnya Vaksinasi

Koresponden : Rindu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here