Adakan Reses, Samirun Minta Vaksinasi Bagi “Wong Cilik” Lebih Diperhatikan

0

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Samirun YS, S.H., M.H., menggelar Reses di Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyusun skala prioritas di masing-masing bidang, serta melaksanakan peran kegiatan DPRD Provinsi di bidang pengawasan, Minggu (22/8/2021).

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Samirun, di Kecamatan Kedungbanteng

Kegiatan yang mengusung tema “Lindungi Diri, Lindungi Negara”, bertujuan untuk mengurangi transmisi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, Samirun mengimbau mengenai vaksinasi yang sudah berjalan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kab. Banyumas.

Samirun menjelaskan, pentingnya vaksinasi saat ini untuk masyarakat Indonesia. Vaksinasi di Indonesia sedang digenjot, agar dapat mencegah penularan Covid-19 dan mencapai target herd immunity. Hal ini juga bertujuan, untukmenghimbau kepada Pemerintah, agar vaksin tidak hanya ditujukan bagi kalangan tertentu, namun untuk “wong cilik” juga lebih diperhatikan, karena mereka juga membutuhkan vaksin. Selain itu, masyarakat juga masih kurang memahami tentang vaksin.

“Saya berharap, herd immunity segera terbentuk dengan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam program vaksinasi. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan ikut serta dalam program vaksinasi, agar terbentuk kekebalan tubuh masyarakat dan keadaan negara kembali pulih,” pungkasnya.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Rapat Lanjutan Pelaksanaan Komandante

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here