Aa Ipunk Resmi Nahkodai DPD HIPSI Jepara

0
Foto: Pelantikan Aa Ipunk sebagai Ketua DPD HIPSI Jepara

Kabupaten Jepara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara, M. Saiful Abidin ditetapkan sebagai Ketua DPD HIPSI Kab. Jepara Masa Khidmad 2021-2025, Sabtu (11/09/2021).

Usia pelantikan, Politisi PDI Perjuangan itu didorong untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian dengam mencetak santri dan alumni pondok pesantren menjadi pengusaha.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Setda Agus Bambang Lelono, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPSI Gus Imat, dan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Fatah Rosihan Afandi.

Tidak hanya itu saja, giat itu juga dihadiri oleh Dewan Pembina HIPSI, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, yakni Andang Wahyu Triyanto.

“Saya ucapakan selamat kepada segenap pengurus DPD HIPSI Jepara yang baru. Semoga bisa membawa perekonomian di Jepara, meski dalam situasi pandemi,” terang dia.

Tidak hanya itu, DPD HIPSI juga diharapkan menjadi motor penggerak UMKM serta kemandirian ekonomi pesantren di Jepara. Lanjut Gus Imat, di masa sekarang ini banyak pengangguran. HIPSI didorong untuk bisa jadi fasilitator dalam hal ini. Artinya, dirinya diajak bersinergi agar angka pengangguran berkurang.

“Kita akan menggunakan medsos untuk mengenalkan HIPSI ke masyarakat Jepara. Sekarang baru eranya seperti itu, bukan profesional lagi, kita sudah di era informasi dan teknologi (IT) untuk mengembangkan usaha,” tambah dia.

Pihaknya juga menargetkan bisa mencetak sedikitnya satu juta pengusaha dari santri. Dalam upaya mewujudkannya, HIPSI menggandeng berbagai perusahaan yang peduli dengan program wirausaha, termasuk memperkuat kepengurusan hingga di tingkat daerah.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar Hadir untuk Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here