Mbak Eisti: Tata Kelola Database Jadi Sumber Arah Kebijakan Nantinya

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah bersama Roy Suryo dan jajaran Dinkominfo Demak

Kabupaten Demak – Bertemu Roy Suryo, yang mana dikenal sebagai pakar informatika, multimedia, dan telematika ternama. Banyak hal dirembug bersama Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, terkhusus menyoal inputing database sebagai acuan sumber arah kebijakan di Kab. Demak.

Jumat (10/09/2021), bertempat di lingkungan Pendopo Kab. Demak, Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu mematri semangat dan optimisme di dalam tiap arah diskusi yang berlangsung.

Foto: Diskusi interaktif bersama Roy Suryo

Didampingi oleh jajaran Dinkominfo Kab. Demak, beserta beberapa jajaran OPD lainnya, Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, bahwa semangat hari ini adalah bagaimana pemaksimalan transformasi digitalisasi dapat terus dikuatkan.

“Memang betul, semangat era hari ini adalah bagaimana merajut asa di tengah arus transformasi digitalisasi yang terus bergerak cepat. Sehingga diskusi bersama Bapak Roy ini begitu penting untuk kita semua,” papar Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Foto: Serah terima kenang-kenangan dari Pemkab Demak kepada Roy Suryo

Ditekankan oleh kader PDI Perjuangan itu, selain sekadar memaksimalkan dalam ranah komunikasi dan informasi. Pada pertemuan itu juga dirumuskan bagaimana arah kebijakan nantinya dapat memanfaatkan database sebagai muara utama pembuatan suatu kebijakan jangkah pendek, menengah, maupun panjang.

“Prinsipnya, kita ingin hadirkan bagaimana database yang berkembang di masyarakat ini dapat menjadi acuan. Artinya, kita ingin, semua kebijakan harus berdasar data rill yang ada di lapangan. Bukan sekadar ikhtiar yang dijalankan dengan keyakinan berdasar ‘kira-kira’. Akan tetapi pasti hasilnya atau dampaknya akan seperti apa,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Junaedi Serukan Solid Bergerak untuk Kebesaran Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here