Sri Ruwiyati Tinjau Posko Pemeriksaaan Covid-19

0
592

Selasa ( 24/03/2020), Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M. tinjau lokasi Posko Covid-19 di beberapa Puskesmas Banjarnegara, diantaranya: Puskesmas Banjarnegara 1, Puskesmas Banjarmangu 1, Puskesmas Wanadadi 1, Puskesmas Rakit 1.

“Dengan segala daya kemampuan yang ada dan keterbatasan sarana serta timbul kesadaran tinggi masyarakat mudik dan kesigapan pelayanan jemput bola dokter/paramedis di puskesmas-puskesmas, kita optimis Covid-19 bisa kita atasi penyebarannya,” ujar Sri Ruwiyati.

Sri Ruwiyati berharap masyarakat mematuhi protokoler diantaranya tidak panik, tetap positif, menjalankan social distancing untuk mencegah penyebaran infeksi virus Corona, membiasakan diri dengan pola hidup sehat dengan tidur yang cukup, makan makanan yang bergizi, berolah raga, bekerja dan belajar dari rumah, serta membiasakan diri untuk cuci tangan,”

Sedangkan menerapkan social distancing bukan berarti berdiam diri di rumah saja dan tidak produktif, melainkan beraktivitas di rumah. Misalnya belajar, bekerja, hingga beribadah. Keluar rumah seperlunya saja dan lebih bijak untuk memilih dengan siapa akan berinteraksi. Tak lupa ikuti juga perkembangan berita dan update tentang Corona di internet.

Terkait persebaran virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah, masyarakat bisa melakukan pengecekan melalui portal corona.jatengprov.go.id, Portal ini merupakan pusat data pemprov Jateng agar masyarakat bisa memantau kasus Covid-19 di berbagai wilayah khususnya Jawa Tengah.

Koresponden: Crisna

Baca Juga :   Halal Bihalal Virtual DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus Bersama DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah