Kadarwati Jadi Narasumber Dalam Raker Penanganan Fakir Miskin

0

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., menghadiri, sekaigus menjadi narasumber dalam Rapat Kerja (Raker) Penanganan Fakir Miskin. Acara yang juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial se-Soloraya, Koordinator PKH, Koordinator TKSK, serta Koordinator KUBE, dilaksanakan di Aula Kantor Taruna Yudha Sukoharjo, Senin (26/4/2021).

Hj. Kadarwati menyampaikan materi tentang manajemen kelompok pada keluarga rawan sosial. Branding itu sangat penting, dengan membuat produk menarik. Sebab, hal itu dapat meningkatkan daya beli di masyarakat.

“KUBE merupakan Kelompok Usaha bersama yang dapat dibentuk dengan mudah. Namun, dalam mempertahankan, serta mengembangkan itu yang menjadi persoalan. Sebab, dalam kelompok itu ada berbagai macam karakter, Ilmu Pengetahuan, kemampuan Ekonomi, serta wawasan dan pikiran”, tuturnya.

Kadarwati menambahkan, mengelola kelompok itu tidak mudah. Pada awal mengelola masih semangat, namun kalau sudah berbicara tentang pendapatan, disitulah timbul perbedaan dan terjadi permasalahan.

“Dalam meminimalisir permasalahan yang ada dalam kelompok, maka dalam memanajemen pengelolaan kelompok harus ada aturan baku yang mengatur tentang pengembangan, produksi dan bagi hasil. Selain itu, pentingnya mental juang yang harus tinggi dalam anggota atau pendamping KUBE. Kelompok tersebut merupakan kelompok yang sangat penting dalam menekan angka kemiskinan,” imbuhnya.

“Pendamping harus mempunyai mental juang yang tinggi, mari bersama sama kita entaskan kemiskinan melalui Kelompok-kelompok seperti KUBE”, tegasnya

Hj. Kadarwati juga mengungkapkan, dalam acara tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, antara lain, narasumber dan peserta harus memakai masker, serta tempat duduk diatur sesuai ketentuan Protokol Kesehatan.

Koresponden : Sangwang – Sony

Baca Juga :   Musa Adam Hadiri Launching Jersey BSC Kabupaten Pekalongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here