Gotong Royong Membangun Kantor PAC

0
246
Penampakan Kantor PAC Tegal Selatan saat di renovasi. (Foto: Riyanto)

Keinginan kader PDI Perjuangan PAC Kota Tegal Selatan untuk memperbaiki kantor sekretariatnya akhirnya terwujud. Polanya menggunakan prinsip partai: gotong royong.

Biaya material untuk perbaikan kantor ditanggung oleh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng dr Messy Widyastuti MARS “ Kedatangan dr Messy yang meninjau langsung kondisi kantor PAC bagaikan oase di tengah gurun yang terik. Apalagi kedatangan dr Messy tidak hanya sekedar meninjau tapi langsung menghitung kebutuhan material untuk rehab,” kata ketua panitia rehab kantor PAC Tegal Selatan M Najib.

Najib dibantu rekan pengurus PAC lain seperti Khodijah dan Walman segera mengkoordinir tukang untuk dipekerjakan dalam rehab kantor PAC. Tukang pun diambil dari pengurus maupun kader yang memang sudah berprofesi sebagai tukang bangunan.

Kegiatan rehab pun berjalan lancar, beberapa bagian bangunan dirombak seperti penyempurnaan teras kantor, penambahan lantai keramik, perbaikan langit-langit kantor, penggantian beberapa kusen pintu serta penyempurnaan pilar penyangga atap teras. Di tengah jalan muncul kendala kekurangan biaya untuk upah tukang bangunan. Lagi-lagi, dengan prinsip gotong royong, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal Hj Rosalina SIP MH menyanggupi. Hj. Rosalina SOP MH menyanggupi untuk membayar untuk membayar upah tukang.

“Kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, oleh karena itu dalam mengimplementasikan sebuah kegiatan pun kami mengarahkan agar dikerjakan secara gotong royong. Sehingga kita semua dapat merasa memiliki dan bertanggung jawab untuk mempertahankan serta memperbaiki,” tegas Najib. Kota Tegal Selatan merupakan satu-satunya PAC Anak Cabang yang mempunyai kantor representatif di wilayah Kota Tegal.

RIYANTO KOTA TEGAL

Baca Juga :   KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PAC PDI PERJUANGAN PRINGAPUS