Blora SETIA MEGA

0
228
1.600 kader banteng Blora, Apel Siaga memupuk semangat dan kekompakan para kader.

Beberapa kendala teknis di lapangan tidak melunturkan semangat 1.600 kader Kab. Blora mengikuti Apel Siaga. Makin solid dan percaya diri setelah mendengar langsung pidato Ibu Megawati.

HM. DASUM
Ketua DPC PDI Perjuangan
Kabupaten Blora

Hajjah Kartini masih ingat panasnya sengatan sinar matahari di Solo pada Jumat, 11 Mei 2018. Di siang bolong, Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kedungtuban itu harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari lapangan Sumber menuju stadion Manahan “Panase pol, mas. Gembrobyos,” cerita Kartini kepada Derap Juang. Kartini adalah salah satu orang dari 1.600 kader PDI Perjuangan Blora yang mengikuti Apel Siaga: Setia Megawati, Setia NKRI di stadion Manahan, Solo.

Berangkat dari Blora pukul 08.00 WIB, rombongan kader banteng Blora tiba di Solo sekitar pukul 13.00 WIB. Massa yang kelelahan setelah menempuh 5 jam perjalanan sempat emosi gara-gara telat makan siang. “Konsumsi kita ambil dari Blora dan lucunya katering mengalami keterlambatan pada saat peserta tiba di Solo. Para peserta kelaparan dan marah-marah,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Blora HM. Dasum sambil tertawa mengingat kejadian saat itu. Usai menyantap menu makan siang yang tertunda, mereka harus berjalan kaki sekitar 1 km dari lokasi parkir bus menuju stadion Manahan. “Dan pada
saat di stadion para peserta ada yang terpencar dari rombongannya, yang membuat ketua PAC-nya kebingungan untuk mencari dan mengkoordinasi pasukannya untuk masuk ke stadion,”ungkap HM. Dasum. Untunglah, ketika Apel Siaga dimulai, rombongan Blora kembali solid. Kader-kader yang menempati barisan peserta Apel Siaga dengan tertib mengikuti acara hingga selesai. “Pengurus DPC dan Ketua PAC turun langsung ke lapangan,” ungkap Dasum. Menurut Dasum, ajang apel siaga menjadi uji kesiapan pasukan menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga :   SANTIAJI IBU MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

“Memotivasi para kader untuk bekerja keras dalam memenangi pemilihan gubernur, Pileg dan Pilpres,” ujarnya. Untuk itu, PDI Perjuangan Blora sungguh-sungguh menyiapkan para kadernya untuk hadir di Apel Siaga. “Kita melaksanakan sesuai instruksi dimana semboyan PDI Perjuangan: Tegak lurus intruksi partai!” tegas Dasum.

1.600 kader yang dikirim Blora terdiri dari seluruh pengurus Cabang, pengurus Anak Cabang dan Ranting. “Masing-masing ketua Ranting membawa dua orang personil,” ujar Dasum. Ia menambahkan, dana untuk memberangkatkan rombongan Blora berasal dari gotong royong seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Blora. Para pengurus anak cabang partai di Blora mengaku bangga dan gembira bisa mengikuti Apel Siaga. “Bagus, Apel siaga salah satu cara untuk bersilaturahmi serta berinteraksi baik dengan kader lainnya dari berbagai kabupaten se-Jawa Tengah,” kata pengurus Anak Cabang Bogorejo Juwarno. PAC lainnya mengaku tambah semangat setelah mengikuti Apel Siaga. “Kegiatan apel siaga bagus, menambah semangat dalam menjalankan partai dengan baik,”ujar Tugiyono pengurus anak cabang Banjarejo. Menanggapi pidato Mbak Puan dan santiaji Ibu Megawati, pengurus anak cabang Kunduran Slamet Kiswanto berkomentar:

“Sangat bagus, kekompakan dapat terjalin dengan para kader, dan menumbuhkan semangat dalam menjalankan partai apalagi akan adanya pesta demokrasi tahun 2019.”

DWIRIZKI ABRIANI (BLORA)