Yukanan Tanggapi Keluhan BPJS Menunggak

0
Foto: Yukanan Serap Aspirasi Masyarakat

Kabupaten Wonogiri – Anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Yukanan Supriyanto menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat dengan menyapa konstituennya. Ia menyerap aspirasi dalam pertemuan rutin RT/RW di Balai Desa Genukharjo, Jumat (18/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat menyampaikan keluhan terkait tunggakan pembayaran BPJS dan mengharap diberikan KIS untuk masyarakat yang sudah masuk DTKS.

Foto: Yukanan Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

Menanggapi keluhan itu, Yukanan menyampaikan informasi dari Dinas Sosial bahwasannya bagi masyarakat BPJS Kelas 3 yang masuk DTKS nantinya otomatis akan mendapat KIS dari APBN hanya saja masih menunggu waktu realisasinya.

“Saat ini persoalan kesehatan masih menjadi fokus penanganan pemerintah. Oleh karena itu, masyarakat yang membutuhkan layanan bantuan kesehatan, penderita penyakit kronis, dan berobat rutin, Mas Jekek memiliki program BPJS PBI APBD dengan syarat pemohon wajib melampirkan rekam medis,” ungkap Yukanan.

Di akhir acara, Yukanan juga menghimbau masyarakat untuk taat membayar pajak sebagai bentuk kesadaran kolektif.

“Saya mewanti-wanti kepada masyarakat agar taat pada pajak PBB, karena ini merupakan kewajiban masyarakat. Dengan demikian, masyarakat sudah ikut serta dalam pembangunan,” tutup Yukanan yang juga menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Wuryantoro itu.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Besama Kelompok Pemuda Tani, Bupati Tiwi Tanam 2000 Bibit Pohon Jambu Kristal Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here