Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Kader Komunitas Juang Cilacap Tekuni Usaha Angkringan

1

Kabupaten Cilacap – Dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, manusia dituntut agar dapat berfikir untuk mengatasi keadaan ekonomi di dalam kehidupan masing-masing. Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Cilacap, Cahyo Dwi Saputra merintis usaha angkringan.

Kader Komunitas Juang Kab. Cilacap, Cahyo Dwi Saputra membuka usaha angkringan

Dengan bermodalkan tabungan pribadi, serta dibantu oleh tantenya, Cahyo mulai membuka usaha angkringan yang beralamat di Jl. MT Haryono, Cilacap Selatan. Dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat mental Cahyo dalam berdagang. Bahkan dirinya rela berjualan, sampai dengan tengah malam. Sebab, dirinya meyakini dengan rezeki yang akan didapatkannya.

Dalam menjalankan usahanya, Cahyo tidak sendirian. Dirinya dibantu oleh 2 rekannya untuk berjualan, yaitu, Edria Brana Wijaya dan Devan Riski. Mereka bekerja dengan penuh semangat, dengan melayani pembeli tanpa lelah. Semangat ketiga anak muda ini sangat luar biasa.

“Kedua teman saya yang juga sebagai Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) ini, saya ajak untuk membantu saya. Daripada di rumah, lebih baik membantu saya berjualan. Pembeli di angkringan ini datang silih berganti, sehingga makanan dan minuman yang dijual selalu habis,” tutup Cahyo Dwi Saputra.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Sadewo Optimis Majukan Perkoperasian di Banyumas

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here