Wujud Nyata Kepedulian PDI Perjuangan Brebes Terhadap Penderitaan Ibu Niti

0
240

Kabupaten Brebes – Mendengar kabar bahwa salah satu warga Brebes ada yang hidup memprihatinkan di dalam kandang, PDI Perjuangan Brebes bersama Paramitha Widya Kusuma tergerak untuk memberikan Bantuan Sosial, Senin (06/7/2020).

Kunjungan ke rumah Ibu Niti langsung dilakukan oleh dr. Tutut Nila selaku Istri dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes, Moh. Rizki Ubaidillah dan tim dari Paramitha. Pemberian bantuan dari PDI Perjuangan Brebes ini adalah wujud kepedulian sebagai kader Partai terhadap masyarakat.

“Kepedulian ini adalah reaksi dari keprihatinan kami sebagai sesama manusia, sesama warga negara Indonesia kepada Ibu Niti yang tinggal didalam kandang ayam dan bebek ini,” ujar dr. Tutut.

Ditemui terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Moh. Rizki Ubaidillah, S.Psi., menjelaskan keprihatinan nya terhadap Ibu Niti yang selain tidur di kandang, ternyata tengah mengidap penyakit diperutnya.

“Ibu Niti yang kini berumur 52 tahun ternyata sudah bertahun-tahun hidup di dalam kandang Unggas. Selain itu dirinya juga sedang mengidap penyakit di bagian perut hingga membesar seperti orang hamil tua dan sulit untuk bergerak. Di dalam kandang terdapat sebuah dipan kayu yang dijadikan tempat tidurnya sehari-hari. Karena memang berada dalam kandang, tidak mengherankan dipan Niti banyak kotoran Unggas dan berbau,” tambah Rizki Ubaidillah.

Sementara itu Niti mengucapkan, “terimakasih kepada Ibu Hj. Paramitha dan PDI Perjuangan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya,” ungkap Niti.

Pemberian bantuan sosial ini atas gotong-royong dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Brebes, DPC PDI Perjuangan Brebes dan Hj. Paramitha Widya Kusuma.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Ibu Niti, dan saya berharap Pemerintah bisa lebih cepat tanggap atas kondisi Ibu Niti yang memprihatinkan ini,” tutup Uki yang juga Waka DPC PDI Perjuangan Brebes.

Baca Juga :   Indra Kusuma Tinjau Pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes

Koresponden: Rifki Ridho