Wujud Nyata Amalkan Pesan Bung Karno, Komunitas Juang Kabupaten Tegal Lakukan Pengkaderan 10 Pemuda Guncangkan Dunia

1

Kabupaten Tegal – Dalam rangka mempersiapkan pelantikan Calon Kader Komunitas Juang Angkatan 9, Kader Komunitas Juang Kab. Tegal melakukan pengkaderan secara massif, dengan menjaring pemuda pemudi dari pelosok desa yang tersebar di wiliayah Kab. Tegal yang terdiri dari 18 kecamatan di Kab. Tegal. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembinaan yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Selasa, (01/12/2020).

Pembinaan yang dihadiri sebanyak 5 Calon Kader Komunitas Juang (CKJ), dari pemuda Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng, yang sebagian merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kab. Tegal, diawali dengan penyampaian materi pengenalan program Komunitas Juang, serta materi tafsir pengenalan program Komunitas Juang. Materi tersebut disampaikan oleh salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Tegal yang juga Wakil Ketua Bidang PMK DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Kj Dwi Bayu Prakoso. Dalam menyampaikan materi, KJ Dwi Bayu Prakoso didampingi oleh Sekretaris Komunitas Juang Kab. Tegal, KJ Saaji Guswanto.

Kader Komunitas Juang Kab. Tegal melakukan pembinaan Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Tegal

Sekretaris Komunitas Juang Kab. Tegal, KJ Saaji Guswanto mengatakan, 5 orang CKJ tersebut merupakan pemuda yang berasal dari Desa Semedo yang sebagian merupakan temannya di kampus, serta sebagian lagi dari unsur kepemudaan desa setempat. KJ Saaji mengajak untuk bergabung dalam Komunitas Juang, agar dapat belajar bersama, serta menyelami makna yang terkandung dalam Dedication of Life Bung Karno, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang PMK DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Dwi Bayu Prakoso menutup“Kita saling bersinergi dan bergotongroyong dalam menerapkan sistem seperti tebar jaring seluas-luasnya. Masing-masing Kader Komunitas Juang kita berikan tugas di masing-masing wilayah untuk merekrut dan mencari Kader di wiliayah penugasannya melalui pendekatan secara kekeluargaan, serta merekrut dari keluarga masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga :   Banteng Kota Salatiga Turut Semarakkan HUT PDI Perjuangan ke-48

Koresponden : Arif DN

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here