Kabupaten Grobogan – Kader Komunitas Juang Grobogan membuat Alat Pelindung Diri (APD) dengan bahan dasar mika. Berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Grobogan, APD tersebut nantinya akan disumbangkan kepada Tim Medis yang ada di Grobogan. Pembuatan APD tersebut sebagai wujud rasa empati mengingat banyaknya Tim Medis di Indonesia yang gugur dalam melaksanakan tugas melawan virus Corona.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, A. Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan yang mendampingi pembuatan APD menjelaskan, “Rencananya Komunitas Juang Grobogan akan membuat APD sebanyak 1.500 buah, dan sudah dimulai pengerjaannya pada hari Jumat (10/4) dan sekarang sudah dibuat 750.” Jelasnya.

Baginda menambahkan, nantinya APD ini akan diserahkan kepada Tim Satgas Covid-19 di Grobogan yang selanjutnya akan didistribusikan kepada seluruh tim medis yang ada di rumah sakit, maupun puskesmas yang ada di seluruh kabupaten Grobogan.

“Kami berharap dengan pembuatan APD ini bermanfaat bagi tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus Corona di Grobogan. Saya juga mengajak kepada seluruh kader Partai, khususnya Komunitas Juang se-Jawa Tengah untuk bergerak bersama, bergotong royong melawan Covid-19.” ujar Dwi Setyono selaku Koordinator Komunitas Juang Kab. Grobogan.

Koresponden: Oki Mulyadi, S.H.

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Temanggung Setujui Anggaran Penanganan Covid-19 Rp. 84 Miliar