Wonosobo Tancap Gas Songsong WBK dan WBBM

0
Foto : Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat Bersama Jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat agar pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (6/4/2021).

Bupati berharap pencanangan tersebut berlanjut dalam pelaksanaan tugas yang didasari keikhlasan, semangat, dan tanggung jawab sebagai bagian dari pengabdian. Selain itu Afif juga berharap, hal ini dapat menjadi peran serta dalam mewujudkan Kab. Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat

“Saya minta komitmen ini untuk betul-betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya sering mengingatkan lisan kita bisa baca, pikiran kita bisa baca, kita bisa mengelak atas komitmen itu. Tapi Tuhan YME yang di atas kita yang menguasai kita, sehingga akan selalu memantau, mengawasi, dan itu adalah pengawasan melekat setiap saat,” tuturnya.

Pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu bentuk implementasi Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk melaksanakan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien serta akuntabel.

Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat

Oleh karena itu, Disdikpora sebagai instansi penyedia layanan dasar memang harus berkomitmen penuh untuk melaksanakan pelayanan publik di bidang pendidikan secara profesional.

“Selain itu, hal ini juga merupakan langkah yang baik bagi sebuah instansi dalam mewujudkan sistem birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabilitas, dan pelayanan publik yang prima. Menghindari tindakan menyimpang seperti KKN dan penyalahgunaan wewenang. Ini sungguh tidak mudah, namun saya yakin karyawan Disdikpora mampu melaksanakannya dengan baik,” pungkasnya.

Koresponden : Hildan

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Bagikan 2500 Bingkisan Paket Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here