Angka Stunting Klaten Masih Tinggi, Sri Mulyani: ini Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama

0
Foto: Sri Mulyani bersama Hamenang Wajar Ismoyo Membuka Rembuk Stunting

Kabupaten Klaten – Bupati Kab. Klaten Hj. Sri Mulyani bersama Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo membuka kegiatan rembuk stunting sekaligus penandatangan komitmen bersama untuk menekan angka stunting di Kab. Klaten. Acara bertempat di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutan Hj. Sri Mulyani menuturkan, bahwa kegiatan rembuk stunting merupakan sebuah komitmen dari pemerintah daerah sebagai intervensi percepatan pencegahan dan penurunan stunting secara meluas. Saat ini, stunting menjadi salah satu kendala yang menghambat pertubuhan balita sampai beranjak pada usia dewasa.

Foto: Sri Mulyani Menandatangani Komitmen Bersama untuk Menekan Angka Stunting di Kab. Klaten

“Pencegahan stunting, harus di mulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten secara serius. Pada tahun 2020, diangka 10.6 persen, ini menjadi bagian tanggung jawab kita bersama untuk menekan angka stunting di Kab. Klaten,”jelas Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Lebih lanjut Hj. Sri Mulyani berharap, “semoga kegiatan rembuk stunting dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga program dan kegiatan yang terintegrasi dapat tepat sasaran, karena cegah stunting Itu penting,” tegasnya.

Sementara Hamenang Wajar Ismoyo, selaku Ketua DPRD Kab. Klaten menambahkan, bahwa rembug stunting ini, untuk menyiapkan generasi Kab. Klaten betul-betul disiapkan sedini mungkin.

“Untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045, calon generasi penerus bangsa harus disiapkan betul dari sedini mungkin dan harus kita pastikan anak lahir hingga menjadi balita sehat dan kuat semuanya,” tutup Hamenang Wajar Ismoyo yang juga Wakabid Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Slamet Kukuhkan Tim Pendobrak Konstituen pada PILKADA Demak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here