Widi Riswadi Adakan Pembinaan untuk Tingkatkan Peran PKK Kecamatan

0
pembinaan pertemuan rutin TP PKK Kecamatan Kesesi Tahun 2021 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kesesi

Kabupaten Pekalongan – Guna meningkatkan peranan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan mengadakan pembinaan dalam pertemuan rutin TP PKK Kecamatan Kesesi Tahun 2021 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kesesi, Jumat (8/10/2021).

Ketua TP PKK kabupaten Pekalongan, Hj. Widi Riswadi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada TP PKK Kecamatan Kesesi ini, di mana TP PKK Kesesi terpilih sebagai wakil Lomba UP2K di tingkat provinsi bulan Nopember nanti.

Foto: PKK Kecamatan Kesesi

“Saya melihat sendiri di Desa Mulyorejo, salah satu contoh nyata akan peran aktif TP PKK Kecamatan Kesesi. Hal tersebut menunjukkan bahwa TP PKK Kecamatan Kesesi sudah baik dan membanggakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Widi yang juga Ketua Depwan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan mengatakan, agar jangan hanya terfokus pada lomba, buat kesempatan ini untuk bisa menggali potensi masyarakat di sana. Selain itu, Desa Pantirejo yang mempunyai inovasi Canting Mama.

“Di Desa Pantirejo, tadinya karena masalah stunting akhirnya muncul inovasi Cegah Stunting dengan Masak dan Makan Bersama (Canting Mama) juga KMS Online,” katanya.

Ia juga berharap agar apa yang sudah berjalan baik agar terus ditingkatkan. “Harapan saya bahwa apa yang sudah berjalan baik agar terus ditingkatkan. Munculkan inovasi-inovasi berangkat dari masalah dan disesuaikan karakter Kecamatan Kesesi sendiri,” harapnya.

Widi Riswadi menambahkan, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, tapi bukan berarti kegiatan TP PKK harus ikut berhenti. “Panjenengan bisa berperan menyengkuyung pemerintah, untuk menggerakkan masyarakat agar mau divaksin. Selain mensosialisasikan protokol kesehatan 5M sebagai bentuk ikhtiar. Semua kita lakukan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang  orang di sekitar kita,” pungkasnya.

Baca Juga :   Suparno Dukung Pengembangan Keberadaan Gua Mangkubumi di Desa Gebang

Koresponden : Moes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here