Waspada Cuaca Ekstrem, Ridwan Berikan Instruksi Kader Partai untuk Siap Terjun Membantu

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmad Ridwan

Kabupaten Batang – Melihat dari kondisi cuaca di Kabupaten Batang yang mulai menginjak di musim hujan, H. Ahmad Ridwan yang kerap disapa Kaji Ridwan mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim.

Ridwan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah juga sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Batang menjelaskan, bahwa perlu memperhatikan lingkungan sekitar dalam menghadapi musim penghujan, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan juga membersihkan parit dari tumpukan sampah agar tidak terjadi penyumbatan saluran air.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat saat musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti saat ini, untuk tetap waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar, apalagi untuk warga yang tinggal di dataran tinggi seperti wilayah Bawang, Reban, Blado dan daerah lainnya untuk selalu waspada ketika cuaca ekstrim, dan untuk wilayah pesisir yang langganan banjir perlu waspada juga setiap saat air rob,” ungkap H. Ahmad Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, perlu persiapan dan kewaspadaan juga dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi akibat dari cuaca ekstrim. “Perlu dipersiapkan juga hal-hal yang penting, agar ketika terjadi bencana akibat cuaca ekstrim segera bisa mendapatkan pertolongan maupun bantuan,” tambahnya.

Selain berikan himbauan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang ini juga memberikan instruksi kepada seluruh kadernya agar siap terjun membantu atau berikan pertolongan manakala terjadi bencana.

“Saya instruksikan kepada kader baik DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting serta kader Partai lainnya untuk berderap bersama ketika ada bencana. Jangan sampaikan rakyat kesusahan sendiri, maka kita harus membantu,” pesanya.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Gotong Royong Komunitas Juang Purworejo dalam Bersihkan Pantai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here