Warga Jawa Tengah Ikuti Vaksinasi di Panti Marhaen

0
Foto: Belangsungnya Vaksinasi di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Pelaksanaan vaksinasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, disambut antusias warga Jawa Tengah. Berbagai kalangan masyarakat berbondong-bondong mendaftar untuk mengikuti vaksinasi, Sabtu (3/7/2021).

Berdasarkan pantauan Tim Derap Juang, peserta vaksinasi selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum registrasi, memakai masker, jaga jarak, hingga pihak panitia menyediakan bolpoin untuk mengisi formulir.

Foto: Masyarakat Mendaftar Vaksinasi yang Digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kesiapan ini, disambut hangat peserta dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas. Menurut dr. Felicia, salah satu Nakes yang bertugas mengatakan, bahwa acara ini sangat baik guna menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi.

“Saya salut atas digelarnya vaksinasi ini. Pun persiapan dari pihak DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam menyiapkan kegiatan vaksinasi ini dengan baik. Vaksinasi ini juga membantu mempercepat program pemerintah,” kata dr. Felicia.

Tidak hanya dari Nakes, Tri Yuliana, seorang karyawan swasta juga menyambut hangat atas digelarnya vaksinasi oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Dia membeberkan bahwa saat disuntik vaksinasi tidak terasa sakit.

Foto: Penyuntikan Dosis Vaksin oleh Nakes Kepada Peserta

“Tidak ada rasa sakit, biasa saja. Vaksin ini kan untuk kebaikan kita bersama, jadi kalo ada yang bilang aneh-aneh soal vaksin, saya pribadi tidak setuju. Maka dari itu, mari kita sukseskan vaksinasi, agar pandemi ini segera berlalu,” kata Tri Yuliana.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Nurhadi, salah satu mahasiswa kampus di Semarang menyebut, bahwa ikhtiar yang digalakkan oleh PDI Perjuangan Jawa Tengah sangat bagus. “Menurut saya, vaksinasi ini membantu untuk meluaskan program dari pemerintah. Jangan lupa vaksin, karena vaksin itu aman,” ucapnya.

Terkait kegiatan vaksinasi ini, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan langkah tindak lanjut atas instruksi dari Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca Juga :   Sri Sumarni Khusyuk Ikuti Salawat Virtual, dan Harap Pandemi Segera Berlalu

“Kegiatan sarasehan dan vaksinasi hari ini adalah tindak lanjut dari instruksi Ketua DPP PDI Perjuangan, Mbak Puan Maharani. Sekaligus, ini sebagai wujud dan komitmen seluruh kader Partai untuk terus melakukan kerja-kerja kemanusiaan,” ungkap Agustina Wilujeng Pramestuti.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here