Kerja Kemanusiaan, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Gelar Vaksinasi

0
Foto: Penyampaian arahan pada Sarasehan dan Vaksinasi Covid-19 oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Seiring meningkatnya penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah berinisiatif untuk membantu pemerintah dengan menginisiasi program vaksinasi. Kegiatan ini, akan berlangsung dua hari pada Sabtu-Minggu (3-4/7/2021) bertempat di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menguatkan tekad dan ikhtiar, langkah percepatan vaksinasi ini mengusung tema “Vaksinasi Covid-19 Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Masyarakat Sehat Indonesia Kuat”.

Foto: Pendaftaran Vaksinasi

Vaksinasi ini merupakan langkah cepat atas instruksi dari Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. Pada teknisnya, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan dibantu kader Partai.

“Kegiatan sarasehan dan vaksinasi hari ini adalah tindak lanjut dari instruksi Ketua DPP PDI Perjuangan, Mbak Puan Maharani. Sekaligus, ini sebagai wujud dan komitmen seluruh kader Partai untuk terus melakukan kerja-kerja kemanusiaan,” ungkap Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti.

Foto: Screening kesehatan oleh nakes kepada peserta

Sebagai faktor lain dan tidak kalah penting yang mendorong berlangsungnya kegiatan ini juga ditegaskan oleh Agustina Wilujeng Pramestuti. Menurutnya, ini semua harus dilakukan cepat dan tepat. Mengingat PDI Perjuangan berkomitmen untuk mendukung pemerintah di balik kekurangannya, yakni dokter atau nakes yang dimiliki terbatas.

Acara yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini berjalan lancar dengan gelombang partisipasi masyarakat yang begitu besarnya. DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah juga menekankan, bahwa selama pandemi Covid-19 masih ada, maka kegiatan seperti ini tidak akan berhenti.

Foto: Penyuntikan dosis vaksin oleh nakes kepada peserta

“Rencananya di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kita akan melakukan dua gelomban. Rencana kemudian kita akan koordinasi, jika tidak di Banyumas, itu di Karesidenan Pati. Kita akan berkeliling seperti ini, selama Covid-19 masih ada, kita tidak akan berhenti melakukan ini. Satu juga targetnya, harus kita laksanakan,” pungkas Agustina Wilujeng Pramestuti, yang juga anggota DPR RI itu.

Baca Juga :   Puan Maharani, Sang Kartini Masa Kini yang Torehkan Sejarah

Penulis : Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here