Wakil Bupati Kebumen Sambut Baik Kampung Al Quran

0
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih Menerima Al Quran dari Pengurus Yayasan Amanah Tafakul

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menyambut baik terbentuknya kampung Al Quran di Kabupaten Kebumen. Hal ini disampaikan saat menerima silaturahmi pengurus Yayasan Amanah Tafakul di Rumah Dinas Wakil Bupati, Sabtu (28/8/2021).

“Ini sangat baik sekali untuk masyarakat Kebumen terutama anak-anak kita, agar merek tidak selalu bergantung pada gadget,” kata Rista.

Pencanangan ini, lanjut dia, selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Pihaknya menaruh harapan melalui program ini mampu mewujudkan generasi penerus yang memiliki karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

Foto: Ristawati Menerima Silaturahmi Pengurus Yayasan Amanah Tafakul

“Sehingga mereka lebih paham dengan Al Quran syukur bisa mengamalkan dengan begitu akan terwujud cita-cita Kebumen Semarak yaitu sejahtera dan semakin berakhlak,” imbuhnya.

Menurut Ketua Yayasan, Ade Abdurohman dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi program Kampung Quran dan Tebar Quran Gratis yang kini sudah berjalan di Desa Semampir, Kec.Buayan.

Ia menambahkan, pencanangan Kampung Quran ini diharapkan berbagai elemen masyarakat dapat saling mendukung guna terciptanya generasi islami yang tangguh.

Diharapkan masyarakat mendukung dengan turut mengaji dan mematikan televisi, handpone dan peralatan elektronik lain saat waktu Maghrib tiba hingga pukul 20.00 WIB. Untuk mendukung program tersebut disampaikan bahwa pihaknya akan membantu membagikan Quran dan Iqra kepada warga.

“Kampung Quran itu dimana suasana anak-anak dan orang tua mengaji disaat yang sama. Misalnya diwaktu selepas Sholat Maghrib,” jelasnya.

Ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi desa-desa yang mencanangkan program Kampung Quran. Dalam wakru dekat, pihaknya juga akan membagikan sedikitnya 10 ribu Quran dan 10 ribu Iqra kepada desa yang siap menjalankan program tersebut di Kebumen.

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Banyumas Tandatangani MoU Bersama Kejari Banyumas

“Dengan Kampung Quran kami berharap ketenangan menyelimuti masyarakat dan membawa keberkahan,” ucapnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here