Wabup Ristawati Nikmati Asrinya Bukit Comal

0
Foto: Ristawati Dan Bambang Sutrisno Kunjungi Wisata Bukit Comal

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih berkesempatan mengunjungi rintisan wisata alam Bukit Comal di Desa Gunungsari, Kec. Karanggayam. Ristawati didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen, Bambang Sutrisno.

Berjarak sekitar tiga kilometer dari Kantor Kepala Desa Gunungsari, wisata alam Bukit Comal yang dibagun diatas lahan seluas sekitar tiga hektar menawarkan berbagai wahana wisata. Salah satu yang menjadi andalan yakni kolam renang dengan sumber air khas pegunungan tanpa tambahan kaporit maupun bahan kimia lain.

Tersedia dua kolam renang yang diperuntukan bagi orang dewasa maupun anak. Selain itu, spot foto dibawah batuan purba dan pohon rindang akan menambah betah pengunjung yang datang. Wisata rintisan ini dibuka sejak Desember 2019 lalu dan dikembangkan atas kerjasama antara pihak Pemdes Gunungsari dengan Perhutani selaku pemilik lahan.

Foto: Ristawati Harap Wisata Bukit Comal Berkembang Dan Menarik Simpati Wisatawan

Ristawati menyampaikan cukup terkesan melihat secara langsung keasrian alam dengan menikmati pancuran diatas kolam renang. Menurutnya, meski terbilang wisata baru, namun wisata alam Bukit Comal memiliki karakteristik tersendiri.

“Kita lihat sendiri alamnya masih natural dan udaranya masih sejuk. Air untuk kolam renang PH nya mencapai 7. Ini kekayaan kita yang harus dikembangkan,” papar Ristawati, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Ristawati juga mengajak agar masyarakat dapat berkunjung ke wisata yang berada di Kebumen baik yang dikelola Pemkab maupun Pemdes. Sebab, kata Ristawati, keindahan alam yang dimiliki Kabupaten berslogan Beriman ini tidak kalah indah dengan wisata di kabupaten lain.

“Kalau kita juga punya, kenapa harus ke lain daerah. Justru ketika kita berkunjung ke sini akan menumbuhkan perekonomian warga juga,” imbuh Ristwati.

Baca Juga :   Mbak Casytha Beri Bantuan Alat Roaster Kopi Kepada Gapoktan Semagar

Bambang Sutrisno menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendorong cikal bakal munculnya wisata baru sebagai wisata rintisan. Melihat potensi baik alam maupun budaya yang menjadi faktor menggeliatnya sektor wisata di Kebumen cukup mendukung.

“Kita dukung sepenuhnya agar dapat berkolaborasi dengan pihak Desa. Curug Comal ini sudah kita pikirkan nantinya akan kita beri semacam gazebo dan panggung hiburan,” jelasnya.

Koresponden : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here