Sinergikan Dengan Wisata, Mbak Yuni Resmikan Pasar Barong

0
Foto: Mbak Yuni Resmikan Pasar Barong

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni Meresmikan gedung Pasar Barong yang merupakan bangunan baru, Kamis (13/01/2022).

Adapun pasar tersebut merupakan pasar tradisional yang berada di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang. Kini Pasar Bagong terkesan lebih modern dan tidak lagi kumuh setelah direnovasi secara optimal.

Dengan bangunan yang baru, Mbak Yuni mendukung agar Pasar Barong bisa bersinergi dengan objek wisata The New Kemukus yang juga baru selesai dibangun ulang untuk mendatangkan wisatawan.

“Pasar Barong ini dibangun bagus dan Gunung Kemukus juga di bangun bagus menjadi tempat wisata Keluarga. Saya harap ke depannya Pasar Barong ini bisa disinkronkan dengan wisata Gunung Kemukus. Tetapi dengan catatan dilihat dulu perkembangan seperti apa. Yang terpenting masyarakat sekitar dilibatkan,” ujar Mbak Yuni.

Mbak Yuni juga meminta semua pihak mulai mempromosikan The New Kemukus kepada wisatawan.

“Sekarang pengunjuang sudah ramai bahkan sudah macet juga. Stigma negatif. Mbak-mbak dan emak-emak yang tidak benar di Gunung Kemukus itu sudah dipulangkan karena mereka 100% bukan warga Sragen,” jelas Mbak Yuni.

Terakhir, Mbak Yuni meminta warga ikut menjaga Gunung Kemukus supaya terbebas dari praktik-praktik negatif mengingat jikalau terdapat satu PSK datang dibiarkan maka akan muncul PSK lainnya.

“Saya titip supaya bangunan Pasar Barong ini dirawat dan dijaga,” tandas Mbak Yuni.

Koresponden : Eky Ely

Baca Juga :   Kepedulian Komunitas Juang Cilacap Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Sidareja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here