Wabup Ristawati Minta BUMD Wujudkan Tata Kelola Lebih Baik

0
Foto: Ristawati Memberi Arahan serta Pembinaan Kepada Jajaran BUMD

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih berkesempatan memberi arahan serta pembinaan kepada jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kebumen, Jumat (10/9/2021).

Dalam arahannya, Wabup Ristawati mengatakan bahwa kegiatan tersebut cukup dibutuhkan untuk meningkatkan motivasi kinerja agar perusahaan maju dan berkembang sehingga secara tidak langsung berdampak pada PAD Kabupaten Kebumen.

Wabup Rista mengajak, bahwa BUMD harus siap menghadapi tantangan perubahan global untuk menjadi kekuatan di daerah. Sinergitas antar stakeholder juga cukup dibutuhkan guna menjawab tantangan tersebut.

Foto: Ristawati Memberi Arahan serta Pembinaan Kepada Jajaran BUMD

“Di era sekarang ini BUMD juga dituntut untuk responsif, adaptif, inovatif untuk mewujudkan tata kelola yang lebih baik lagi terlebih menghadapi era digitalisasi” tandasnya.

Tak hanya itu, keberadaan BUMD diharapkan tidak hanya orientasi provit semata melainkan memiliki fungsi sosial dalam rangka berkontribusi pada pembangunan masyarakat.

“Perlu upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara tata kelola perusahaan demi peningkatan daya saing perusahaan,” tuturnya.

Pertemuan itu sekaligus disampaikan laporan dari BUMD antara lain Bank Kebumen dan PDAM Tirta Bumi Sentosa. Diketahui. ada kenaikan laba pada periode triwulan kedua, contohnya PDAM sendiri mengalami kenaikan laba hingga 108 persen atau telah mencapai target yang telah ditentukan.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Sri Sumarni Buka Musrenbang, Minta Perencanaan Pembangunan Tepat dan Cermat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here