Vaksinasi Sentra GOR, Mbak Eisti: Ini adalah Percontohan

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah

Kabupaten Demak – Terus dilakukan pencegahan virus Covid-19, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengungkapkan, bahwa GOR atau gedung olahraga di tiap wilayah harus dimanfaatkan untuk mendukung percepatan penanganan di masa PPKM Darurat ini.

Bersama Forkopimda dan dinas terkait, kader PDI Perjuangan Kota Wali itu meninjau langsung sentra vaksinasi masal di Gedung Olahraga (GOR) Mangunjiwan, Kec. Demak, Sabtu (18/07/2021).

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

Mbak Eisti sapaan akrab Bupati Demak itu menyampaikan, baginya kegiatan ini bukan sebatas monitoring semata. Namun juga sebagai pembangkit asa untuk daerah lainnya di Kab. Demak.

“Melihat sentra vaksinasi ini saya bersmaa teman-teman perlahan menemukan asa untuk secepatnya menatap era kenormalan baru serta mengejar target vaknisasi massal,” ungkap Mbak Eisti.

Selain itu, lanjut Mbak Eisti, dengan dibukanya sentra vaksinasi diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan vaksin, mengingat antusias warga sangat tinggi. Sehingga, diharapkan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan dengan cara mendaftar melalui online.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

“Yang harus diperhatikan adalah saat pelaksanaan, warga yang hendak divaksin harus mengikuti alur dari petugas sehingga tidak ada kerumunan. Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” terang Mbak Eisti.

Mbak Eisti juga menegaskan, bahwa sentra vaksinasi ini adalah percontohan konkret. Karena yang rata-rata menggunakan baldes, sekarang dapat menggunakan GOR, dan baldes dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Koresponden : Rahmad – Hana

Baca Juga :   Gelar Pleno Terbuka, KPU Kebumen Tetapkan Tata Letak Paslon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here