Agus Siswanto: BUMD Harus Lakukan Inovasi dan Hasilkan Deviden

0
Foto: Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto

Kabupaten Grobogan – Agus Siswanto, Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan mengungkapkan, jika BUMD harus melakukan terobosan dan inovasi. Sehingga dapat memberikan deviden atau keuntungan yang lebih kepada pemerintah daerah.

Hal tersebut di sampaikan ketika melakukan rapat Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Grobogan 2020 di Ruang Paripurna lingkungan DPRD Kab. Grobogan, Senin (19/07/2021).

Ketua DPRD Kab. Grobogan, Agus Siswanto mengatakan, sesuai dengan laporan fraksi di DPRD Grobogan, semuanya menyetujui Raperda tersebut. Fraksi itu terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, PPP, Hanura, PKS, Demokrat, Amanat, dan Berkarya.

Selain itu dewan juga meminta agar sisa lebih penggunaan anggaran 2020 diprioritaskan penggunaannya untuk penanganan Covid-19. Termasuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“BUMD harus dapat melakukan terobosan dan inovasi. Sehingga dapat menambah deviden ke pemerintah daerah. Dia mencontohkan seperti Perumda Air Minum Purwa Tirta Dharma agar meningkatkan pelayanan,” ungkap Agus Siswanto.

Menurutnya kelancaran pembayaran pelanggan dipenuhi oleh tingkat kepuasan masyarakat atas layanan air minum. Selain itu agar bisa mengedepankan upaya persuasif dalam menghadapi pelanggan yang terlambat membayar.

“Saya sangat apresisasi Raperda ini, tapi saya meminta dan tegaskan BUMD harus memiliki terobosan khususnya untuk menghadapi Pandemi seperti ini,” pesannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Gowes Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here