Vaksinasi, DPC Partai Pati Hadir di Tengah Masyarakat Dadirejo

0
Foto: Vaksinasi Covid-19 oleh DPC PDI Perjuangan Pati

Kabupaten Pati – Dalam upaya membantu pemerintah mempercepat kekebalan kelompok atau Herd Immunity, DPC PDI Perjuangan Pati menyelenggarakan vaksinasi gratis bertema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang bertempat di Desa Dadirejo, Kec. Margorejo, Kab. Pati, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Pati, Sutarto Oenthersa selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pati, Teguh Bandang Waluyo selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Pati serta Muspika Kec. Margorejo, kepala desa, dan masyarakat Desa Dadirejo yang antusias mengikuti vaksinasi.

Foto: Monitoring jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Pati

Antusiasme warga terlihat dari paling sedikitnya ada 650 warga yang telah mendaftar, padahal dosis vaksin yang disediakan hanya 500 orang. Demikian, karena pada momentum ini untuk dosis vaksinasi yang disediakan adalah untuk dosis pertama.

Memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, Ali Badrudin juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Foto: Proses administrasi pendaftaran pemohon vaksinasi

“Kegiatan vaksin gratis ini merupakan instruksi dari DPP supaya kader PDI Perjuangan di daerah ikut berperan serta bergotong royong membantu pemerintah mengatasi Covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk Kab. Pati sendiri dirinya telah menargetkan masih akan melaksanakan vaksin gratis di beberapa desa dengan tingkat vaksin rendah. Adapun kegiatan yang sudah terlaksana baru di Kec. Margorejo dan Tayu.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini bekerja sama dengan dinas terkait, terutama untuk penyedia vaksinatornya. Sedangkan untuk pengadaan vaksin ada yang dari pemerintah, ada juga yang kami beli secara mandiri. Ini merupakan komitmen PDI Perjuangan untuk selalu hadir bersama rakyat, terutama pada masa-masa sulit seperti ini,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Pati itu.

Baca Juga :   Rangkaian Kegiatan Tanam 15.000 Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Koresponden : Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here