Vaksinasi Dosis Kedua, Ribuan Warga Masaran Serbu rumah Sugiyamto

0
Foto: Pelaksanaan Vaksinasi di Kediaman Sugiyamto

Kabupaten Sragen – Sebanyak 1.000 lebih warga dari berbagai desa di Kecamatan Masaran antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua yang digelar PDI Perjuangan. Giat ini diselenggarakan di kediaman Bendahara DPC, Sugiyamto yang beralamat Pilang, Masaran. Minggu, (17/10/2021).

Mereka berharap vaksinasi bisa meningkatkan kesehatan sekaligus mempercepat pemulihan kondisi dari pandemi Covid-19. Bagaimanapun juga, vaksinasi ini memiliki peran penting bagi terciptanya herd immunity guna menuju era new normal.

Ribuan warga itu mengikuti vaksinasi di dua lokasi. Selain di kediaman Sugiyamto, vaksinasi di gelar di Balai Desa setempat untuk menghindari kerumunan dan penumpukan antrian. Salah satu peserta, Royan (17) asal Prampalan, Krikilan, Masaran mengaku ikut vaksinasi dosis kedua untuk menuntaskan vaksin dosis pertamanya. Pelajar SMK Bina Wiyata Sragen itu antusias divaksin karena ingin sehat dan terhindar dari potensi penularan Covid-19.

“Ini sekolah sudah masuk tapi digilir. Harapan saya dengan semua divaksin, nanti bisa sehat dan sekolah bisa kembali normal. Terimakasih PDI Perjuangan yang sudah memfasilitasi vaksin ini,” timpal Ivan Dwi Mardiyana (17), peserta lainnya asal Krikilan yang juga pelajar SMK.

Sementara, Sugiyamto menyampaikan vaksinasi hari itu adalah penyuntikan dosis kedua setelah dua pekan lalu dilakukan vaksinasi dosis pertama. Ia mengapresiasi tingginya animo warga untuk ikut vaksin. Program vaksinasi sendiri merupakan inisiatif dari Kader PDI Perjuangan Sragen melalui anggota DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti.

“Kita diberi fasilitas vaksin dari Mbak Agustina Wiludjeng untuk warga. Tugas dari seluruh Kader PDI Perjuangan mulai fraksi hingga ranting adalah menggiring masyarakat agar mau divaksin. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi,” ujarnya

Legislator yang duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sragen itu bersyukur saat ini cakupan vaksinasi di Sragen sudah melampaui 70 persen. Peran serta PDIP melalui vaksinasi gratis ini diharapkan turut mempercepat pencapaian sampai angka 90 persen lebih.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Klaten Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Melakukan Isolasi Mandiri

“Harapan kami dengan makin tinggi capaian vaksinasi, bisa mempercepat pemulihan Sragen dari pandemi. Apalagi saat ini beberapa persyaratan menuju level satu sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Meski sudah divaksin, ia berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker dan mencegah kerumunan.

“Di masa pandemi ini, vaksin dan masker ibarat dua sejoli yang beriringan dan tak bisa dipisahkan. Mudah-mudahan dengan makin banyak warga yang sudah divaksin maka pandemi ini segera berakhir. Harapan saya nggak cuma 70 persen tapi kalau bisa 90 persen warga harus tervaksin,” pungkasnya

Kresponden : M Eky Ely

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here