Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dimulai, Masan: Tetap Utamakan 3M

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus, Masan

Kabupaten Kudus – Sebanyak 4.511 Tenaga Kesehatan di Kab. Kudus telah divaksin Sinovac tahap 2 oleh dr. Noor Hadi di RSUD dr. Loekmono Hadi Kab. Kudus, Senin (8/2/2021).

Hal itu juga diikuti oleh Forkompimda Kab. Kudus setelah divaksin tahap pertama pada 25 Januari lalu. Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kudus, dr. Andini Aridewi mengatakan, sampai hari Sabtu (6/2/2021), sebanyak 5.521 nakes yang datang, namun hanya 4.511 yang dilakukan injeksi.

Sementara itu, hadir pula Ketua DPRD Kab. Kudus sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus, Masan. Melalui vaksinasi ini dirinya berharap dapat memberi manfaat positif untuk beranjak mengatasi kasus Covid-19 di Kab. Kudus.

“Harapannya tentu untuk program vaksinasi ini dapat memberi dampak positif dan mengurangi kasus Covid-19 secara efektif dan cepat. Tak lupa kami selalu menghimbau untuk tetap menjalankan protokol 3M! (pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” harap Masan.

Selain itu, Andini juga memaparkan, bahwa dari 4.511 ini pasti nanti akan dilakukan booster, lainnya ada 400 lebih yang ditunda, 530an batal. Artinya yang ditunda kemungkinan nanti setelah observasi akan dilakukan vaksinasi.

“Prinsip yang dilakukan vaksinasi untuk booster ini adalah yang tahap pertama kemarin dilakukan wajib dilakukan lagi untuk 14 hari kemudian. Jadwalnya mengikuti jadwal vaksinasi yang pertama lalu. Setelah itu kemudian melanjutkan tahap pertama dengan sasaran jumlah yang sama,” papar Andini.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Setelah Ditunda, Akhirnya BinGab Korps KJ Temanggung Terlaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here