Uswatun Khasanah: Ikan Koi Dari Hobi Jadi Jalan Rezeki

1
Foto: Uswatun Sedang Meberi Makan Ikan Koi

Kabupaten Purbalingga – Di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak memadamkan semangat bagi Uswatun Khasanah dalam menjalankan budidaya ikan koi. Uswatun yang merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan, Kec. Mrebet, mengawali budidaya ikan koi 10 tahun yang lalu, berawal dari hobi memelihara ikan Koi di aquarium, serta kecintaan terhadap ikan Koi, ternyata mendatangkan rezeki baginya.

Budidaya ikan koi berawal dari masukan sang suami, yang juga pecinta ikan Koi. Hal tersebut memicu semangat uswatun untuk mengembangkan budidaya ikan Koi, usaha atau budidaya ikan Koi milik Uswatun diberinama “Istana Koi Fram”, saat ini sudah memiliki 9 Kolam.

Foto: Ikan Koi dari Budidayanya Uswatun Khasanah

“Berbagai macam jenis ikan Koi tersedia dalam kolam, di antaranya, Sowa, Sanke, Kohaku, Tanco, dan Platinum,” ujar uswatun, yang juga Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Uswatun menambahkan, dalam budidaya ikan koi, kami memberdayakan Kader PDI Perjuangan untuk membantu budidaya ikan Koi, mulai pemasarannya, memanfaatkan media sosial yang menggaet Kader Komunitas Juang Kab. Purbalingga. Selain memasarkan lewat media sosial, Uswtun juga memasok di beberapa Pasar ikan hias lokal, yang meliputi Pasar ikan di Masbarlingcakeb (Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Kebumen).

Koresponden: Agung

Baca Juga :   Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kritik Penanganan Sampah di Brebes

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here