Upaya Tingkatkan Kualitas Ternak, Sunarna Gelar Bimtek Bersama Peternak Cilacap

0

Kabupaten Cilacap – Dalam upaya meningkatkan kualitas hasil peternakan, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Sunarna, S.E., M.Hum menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengembangan Peternakan di auditorium Hotel Borobudur, Kecamatan Majenang.

Hadir dalam agenda tersebut, Kepala Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturraden-Purwokerto, drh. Sintong HMT Hutasoit, M.Si, Dinas Pertanian, yang diwakili oleh Mantira Setiyadi, S.Pt, serta sejumlah kelompok tani, Selasa (2/8/2022).

Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengembangan Peternakan di auditorium Hotel Borobudur, Kecamatan Majenang.

Membuka sambutan, Mantira Setiyadi, S.Pt menyebutkan bahwa manajemen peternakan sangat diperlukan untuk dipelajari dan dikembangkan, agar dalam menjalani usaha peternakan bisa mengetahui seluruh aspek yang berpengaruh dalam bidang peternakan. Dalam gelaran Bimtek ini, Mantira mengajak kepada yang hadir, untuk mengikuti dengan seksama, serta saling berbagi informasi.

“Terimakasih kepada bapak ibu yang tergabung dalam kelompok tani yang telah hadir di sini. Pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian Pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian Republik Indonesia kepada peternak, sehingga untuk menjadi perhatian, ilmu dari pelatihan ini bisa diserap dan juga disebarluaskan, karena sangat bermanfaat bagi kita semua. Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat ini memang mengganggu kondisi peternakan di Indonesia. Kita harus berhati-hati dan belajar sterilisasi mulai dari kandang sampai lingkungan ternak,” jelasnya.

H. Sunarna mengatakan, kelompok tani yang telah menerima bantuan hewan ternak, agar dipelihara dengan baik. Pihaknya berharap, kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan ternak, agar dipelihara dengan baik.

“Kita perlu mengetahui informasi tentang peternakan, serta mempelajarinya, agar bisa menghasilkan hasil ternak yang jaminan mutu,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Banteng Bulakamba Brebes Berbagi Takjil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here