Upaya Ngesti Nugraha Tingkatkan UMKM Lokal

0
Bupati Semarang,

Kabupaten Semarang – Bupati Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha menginstruksikan perangkat daerah untuk membantu penjualan UMKM lokal. Upaya tersebut diharapkan dapat membantu kesulitan para pelaku UMKM untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

“Anggaran APBD Kabupaten Semarang untuk kegiatan rutin seperti rapat dan seremonial nilainya cukup besar, mencapai puluhan miliar rupiah. Kita minta setiap Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa saat rapat dan kegiatan lain sajiannya mengggunakan produk UMKM lokal,” ujar Ngesti Nugraha pada acara Ngopi Bareng dengan kelompok Mujahadah beserta komponen warga Kecamatan Pabelan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Sabtu (20/3/2021).

Melalui gerakan tersebut diharapkan dapat meningkatan pendapatan UMKM yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19.

“Upaya memasarkan produk lokal juga akan kita bantu di tempat-tempat wisata, dan minimarket seperti Alfamart dan lainnya. Kita imbau agar menjual produk lokal, agar memaksimalkan membantu pemasaran produk UMKM,” pungkas Ngesti.

Bupati Semarang Ngopi Bareng dengan warga Kecamatan Pabelan

Tidak hanya mengandalkan pemasaran lokal, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang tersebut juga akan terus meningkatkan produk UMKM lokal agar menembus pasar ekspor. Karena itu, ia berharap potensi produk perlu terus dikembangkan agar memiliki daya saing.

“Kita akan tingkatkan frekuensi aneka pelatihan termasuk pengemasan dan pembuatan produk agar mutu terjamin,” tambahnya.

Selain itu, Ngesti Nugraha juga telah membantu promosi lewat akun Instagram pribadinya. Setiap hari Sabtu dan Minggu masyarakat pengelola usaha dapat mempromosikan produk-produknya.

Koresponden: Heru P.

Baca Juga :   Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Gotongroyong Tanam Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here