Untuk Menjaga Ekosistem, Banteng Kabupaten Semarang Tebar 2000 Benih Ikan dan Tanam 1000 Pohon

0
Foto: Banteng Kabupaten Semarang Tebar Benih dan Penanaman Pohon di Dusun Petet, Desa Tuntang

Kabupaten Semarang –  Demi menjaga ekosistem dan menjaga mata air agar tetap lestari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, H. Ngesti Nugraha, bersama anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Tuti Nusandari Roosdiono, serta PAC PDI Perjuangan Tuntang, mengadakan tebar benih ikan dan penanaman pohon di Dusun Petet,  Desa Tuntang, Kabupaten Semarang dengan tema “Gerakan Tuntang Hijau dan Bersih”, Minggu (21/3/2021).

Kegitan ini, menebar 2000 benih ikan nila dan penanaman 1000 bibit pohon, yang semuanya dilaksanakan di Dusun Petet, Desa Tuntang. Acara diawali dengan senam bersama sebagai rangkain acara Tuntang Hijau dan Bersih bersama PAC, Ranting, dan kader PDI Perjuangan Kecamatan Tuntang.

Dalam sambutannya, H. Ngesti Nugraha mengatakan, dengan adanya gerakan ini (Gerakan Tuntang Hijau dan Bersih), diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjaga kebersihan sungai. Ia juga mengajak semua masyarakat bersama Polsek, Koramil dan satgas Covid, untuk mentaati protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasaih kepada Tuti Nusandari Roosdiono, atas bantuannya mulai dari BLK, TKM, makanan tambahan untuk ibu hamil, maupun untuk balita dan sembako selama pademi Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati Kabupaten Semarang menerangakan, kedepan akan diadakan edukasi ke masyarakat untuk pengolahan sampah. “Setiap hari, TPS Blondo menghasilkan 520 ton sampah organik dan non organik. Berkaitan dengan ini, Pemerintah Kabupaten Semarang akan melakukan edukasi terkait pengolahan sampah,” katanya.

Sis Budiyono, selaku Tenaga Ahli dari Tuti Nusandari Roosdiono, mengucapkan permintaan maaf karena beliau (Tuti Nusandari Roosdiono) belum bisa hadir pada acara ini. Ia juga menyampaikan pesan dari Tuti Nusandari Roosdiono agar program kegiatan politik hijau semacam ini, menjadi prioritas kepengurusan.

Baca Juga :   Wujud Bakti DPC PDI Perjuangan Demak pada Rakyat

 “Secara khusus, Tuti Nusandari Roosdiono akan melaksanakan kegiatan ini secara berkala di Kabupaten Semarang dan secara umum di Dapil 1. Dengan gerakan tuntang bersih dan hijau, diharapkan semua kader untuk tetap solid bersama warga untuk menjaga lingkungan,” ucap Sis Budiyono, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Tuntang.

Sementara itu, H. Muhammad Nadirin Kepala Desa Tuntang, mengapreasi kegiatan penghijauan  yang diadakan oleh PAC PDI Perjuangan Tuntang dan ibu Tuti Nusandari Roosdiono di desa Tuntang. “Semoga bermanfaat untuk semua , dan dapat berlanjut tidak hanya di Tuntang tetapi di desa lainya yang ada di kabupaten Semarang,” katanya.

Koresponden: Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here