Upaya Kader Komunitas Juang Karanganyar Tekan Laju Penyebaran Covid-19

0

Kabupaten Karanganyar – Upaya pencegahan Covid-19 terus gencar dilakukan, khususnya di Kab. Karanganyar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan. Dalam kesempatan tersebut, Kader Komunitas Juang Kab. Karanganyar melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya Kader Komunitas Juang Karanganyar dalam berkontribusi mengendalikan persebaran Covid-19, melalui peran pemuda, Selasa (17/8/2021).

Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Karanganyar

Koordinator Komunitas Juang Karanganyar, KJ Eko Febrilaksono mengatakan, gerakan yang dilakukan oleh Kader Komunitas Juang Karanganyar tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 saat PPKM Darurat. Upaya dilakukan dengan menggerakkan pemuda karangtaruna di Karanganyar.

“Momentum kemerdekaan ini kita isi dengan kegiatan positif, salah satunya adalah penyemprotan disinfektan di lingkungan Ringinasri, Bejen,” ujarnya.

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Karanganyar, Rifan Feir Nandhi menyampaikan, hal ini adalah momentum tepat untuk mengisi kegiatan positif yang dilakukan oleh Kader Komunitas Juang Karanganyar.

“Kegiatan ini menunjukan bahwa Kader Komunitas Juang adalah Kader Ideologi Partai yang berada dalam spirit barisan. Spirit kita adalah gotong royong. Hal ini sekaligus sebagai pelajaran, bahwa sebagai Kader Komunitas Juang, harus memiliki spirit barisan, bukan Individual. Saya berpesan kepada seluruh Kader Komunitas Juang Karanganyar untuk tetap semangat, serta tetap selalu dalam barisan dan satu komando,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator kegiatan, KJ Dynar Wijaya, menjelaskan, kegiatan dilakukan oleh beberapa Kader Komunitas Juang Karanganyar bersama dengan anak muda yang berada di lingkungan sekitar penyemprotan. KJ Dynar berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat mengurangi laju penyebaran Covid-19, khususnya di Kab. Karanganyar.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Kunjungi Obyek Wisata, Mbak Yuni Sosialisasikan Kebijakan Malam Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here