Upacara HUT RI ke-76 DPC PDI Perjuangan Kebumen Berlangsung Khidmat

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kebumen Menggelar Upacara Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

Kabupaten Kebumen – Jajaran DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 dengan khidmat dan sederhana. Upacara yang berlangsung di Aula Kantor DPC menerapkan aturan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran struktural internal maupun badan sayap Partai. Meski digelar secara sederhana dan terbatas, pelaksanaan upacara berlangsung secara khidmat. Petugas upacara yang didominasi dari Kader Komunitas Juang tersebut juga terbatas.

Foto: DPC PDI Perjuangan Kebumen Menggelar Upacara Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

“Alhamdulillah, meskipun dilaksanakan secara sederhana dan jumlah peserta terbatas, upacara HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung khidmat dan sukses,” kata Bambang Sutrisno selaku inspektur upacara, Selasa (17/8/2021).

Bambang yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen mengatakan pelaksanaan upacara berlangsung sederhana karena untuk menghindari wabah Covid-19. Pemerintah Pusat telah mengeluarkan surat edaran khusus terkait aturan-aturan pelaksanaan upacara.

“Karena masih pandemi Covid-19, tradisi memeriahkan HUT RI ini memang berbeda sebelum adanya pandemi. Tapi itu semua tidak mengurangi esensi,” kata dia.

Sebelumnya, jajaran PDI Perjuangan Kebumen telah menggelar malam tirakatan yang juga berlangsung secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan juga akan bergulir pada 19 Agustus esok.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Sri Sumarni dan Agus Siswanto Hadiri Upacara Hari Pramuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here