Tutup Akhir Bulan, Mbak Eisti Safari UMKM

0
Foto: Safari UMKM Bupati Terpilih Kab. Demak, dr. Hj. Eisti'anah, S,E

Kabupaten Demak – Meski belum terlantik, sosok perempuan tangguh yang terpilih menjadi Kab. Demak ini tidak menurunkan sedikit pun semangat dan gejolak mudanya untuk bersinergi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, utamanya pelaku UMKM.

Pasalnya, pada awal minggu di hari Senin (29/3/2021), dr. Hj. Eisti’anah atau yang akrab disapa Mbak Eisti ini memantapkan langkah untuk menyambangi beberapa UMKM yang terdapat di Kab. Demak.

Mengawali dengan menyambangi sentra produk jajanan yang adonan dasarnya terbuat dari buah belimbing, selanjutnya Mbak Eisti melakukan safari di sentra UMKM pembuatan Terbang hingga rumah produksi Batik Demak.

“Beberapa hari belakangan memang sudah banyak yang berbeda ketika program vaksinasi mulai dilakukan, utamanya untuk pelaku UMKM itu sendiri. Sehingga melalui beberapa informasi, saya bergegas untuk menyambangi beberapa unit UMKM ini untuk berdiskusi mencari solusi konkret,” ungkap Mbak Eisti.

Figur Bupati terpilih Kab. Demak ini juga menegaskan untuk berusaha membangun fasilitas serap aspirasi yang tidak kaku dan menyesuaikan perkembangan zaman saat ini. Hal ini dibuktikan ketika melakukan diskusi dengan pelaku-pelaku UMKM yang telah disambangi oleh dirinya.

“Tentu saya berusaha untuk tidak hanya melakukan langkah semacam ini, saya memiliki harapan yang lebih jauh; terutama pada bagian system. Saya menilai bahwa untuk mengunci kegiatan semacam ini memang harus dibarengi dengan adanya sistem pelaporan aspirasi yang berintegritas,” jelasnya.

Sebagai perwakilan dari pelaku UMKM yang disambangi Mbak Eisti, mengungkapkan rasa syukur, terima kasih, hingga bangganya kepada sosok Bupati Perempuan ini. Menurutnya, harapan yang dimiliki oleh Mbak Eisti tidak semu/bersifat khayalan dan dapat sekali diwujudkan.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Gelar Rakor Jelang Pelaksanaan Kegiatan Daring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here