Tukar Guling Aset Pemkot Belum Temui Titik Temu, Bung Dance Panggil Sekda Salatiga

0

Kota Salatiga – Persoalan tukar guling aset Pemkot Salatiga yang diajukan Yayasan Karantiy Tahfizh Al-Qur’an Nasional (YKTAN) Salatiga kepada Pemkot Salatiga menarik perhatian berbagai kalangan. Tidak terkecuali DPRD Kota Salatiga. Dalam hal ini, Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang akrab disapa Bung Dance bersama Wakil Ketua mengundang Sekda Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti bersama beberapa OPD untuk membahas permasalahan tukar guling tersebut.

Bung Dance menilai, soal tukar guling yang tengah ‘panas’ menjadi perbincangan tidak hanya elite Pemkot Salatiga, namun juga warga Salatiga itu diharapkan dapat diselesaikan secara baik-baik. Hal itu agar, Kota Salatiga tetap nyaman dan tentram.

Bung Dance bersama Sekda Salatiga dan OPD membahas tukar guling aset yang diajukan oleh YKTAN.

“Saya mengusulkan harus ada mediasi antara Pemerintah Kota dan pihak dari YKTAN, agar tidak berlarut-larut dan menemui titik temu. Tidak ada Pemerintah Kota Salatiga untuk menghalang-halangi, apalagi ini untuk pembangunan sekolah,” ungkap Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Sementara itu, Wuri mengatakan Pemerintah Kota Salatiga sudah membalas terkait surat tukar guling yang diajukan oleh YKTAN. Namun, surat yang mereka ajukan tidak menyertakan persyaratan dan lampiran yang dibutuhkan. Hanya secarik kertas permintaan tukar guling saja.

“Pihak Pemerintah juga sudah berusaha menjelaskan, bahwa harus ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Sementara, menurut Latif Nahari menyampaikan, mungkin yang YKTAN butuhkan hanyalah sebuah kepastian.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   Lonjakan Covid-19, Relawan Ngesti-Basari Bagikan Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here