Tri Yuli Setyowati Tinjau Pelayanan Kesehatan di RSUD dr. Soetijono

0
Foto: Peninjauan penanganan pasien Covid-19 oleh Wakil Bupati Blora

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati kembali ngantor di Rumah Sakit. Hal ini ia lakukan ketika melakukan tinjauan mendadak mengenai pelayanan pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soetijono Blora, Selasa (27/07/2021).

Sesuai prokes, tinjauan hanya dilakukan dari teras depan IGD untuk menghindari kontak langsung dengan pasien yang sedang mendapatkan tindakan medis di dalam ruangan.

Foto: Peninjauan penanganan pasien Covid-19 oleh Wakil Bupati Blora

Dalam tinjauannya Etik di dampingi oleh Plt Kepala Dinkes Blora, yakni Edi Widayat. Pada kesempatan itu, Etik, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi atas tren penurunan angka penularan Covid-19 di Kab. Blora.

Lebih lanjut, Etik juga memaparkan bagaimana kondisi dan permasalahan yang saat ini dihadapi oleh jajaran fasilitas kesehatan yang ada di Kab. Blora. Di mana utamanya adalah perihal ketersediaan oksigen untuk pasien.

“RSUD Blora ini memakai oksigen cair dan liquid, kapasitas tampungnya 5 ton. Namun sekali kirim hanya mampu mendapatkan 1 sampai 2 ton saja. Maka ke depan akan kita dorong dengan melaksanakan MoU dengan PT. Samator agar ketercukupan kebutuhan oksigen bisa terpenuhi,” ungkap Etik.

Ditekankan oleh Dr. Nugroho Adiwarso, bahwa RSUD dr. Soetijono terus berusaha untuk menurunkan angka pasien Covid-19 dengan meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan, meningkatkan pendayagunaan tenaga kesehatan yang kompeten, dan terproteksi dengan baik.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Puan Minta Kampus Lakukan Kajian Ilmiah Hadapi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here