TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0717 Diharapkan Mampu Hadirkan Manfaat Nyata

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni bersama unsur Kodim 0717/Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan membuka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0717/Grobogan. Acara yang dilakukan dengan sederhana, mengingat masih masa pandemi Covid-19.

Pembukaan kali ini hanya dilaksanakan dengan penandatanganan naskah pembukaan TMMD antara Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni bersama Dandim 0717/Grobogan, Letkol Inf Asman Mokoginta di Pendopo Kab. Grobogan, Selasa (15/06/2021).

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni selesai melakukan tanda tangan nota kesepakatan TMMD Tahap II Grobogan

Desa Karanganyar, Kec. Geyer menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II. Jika biasanya dilakukan secara seremonial yang menggunakan pasukan upacara. Kali ini hanya ada penandatanganan simbol dimulainya TMMD Sengkuyung.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, TMMD Sengkuyung kali ini dikerjakan selama 30 hari ke depan, yang dimulai dari pembukaan hari ini sampai dengan 15 Juli mendatang. Pelaksanaan di tengah pandemi juga harus menekankan protokol kesehatan.

“Saya berharap antara TNI bersama warga akan bekerja sama bahu-membahu bergotong royong untuk mengerjakan kegiatan TMMD Sengkuyung ini. Sehingga akan terjadi keharmonisan antara keduanya,” pesan Politisi PDI Perjuangan itu.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni selesai melakukan tanda tangan nota kesepakatan TMMD Tahap II Grobogan

Untuk pengerjaan harus selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran pelakasanaan. Sementara itu, Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta menyatakan kesiapan Kodim untuk melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini agar bisa dikerjakan secara maksimal. Bahkan, Dandim optimistis prajuritnya mampu menyelesaikan sebelum penutupan.

“Sasaran pekerjaan yang dilakukan yakni sasaran fisik dan non fisik yang sudah diprogramkan. Pengerjaan fisik meliputi pengecoran jalan sepanjang 600 x 2,5 meter x 0,15 meter, rehab mushola tiga unit, rehab pos kamling dua unit, dan pembuatan jamban 10 unit,” ungkap Dandim 0717/Grobogan.

Baca Juga :   Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Kader Komunitas Juang Cilacap Tekuni Usaha Angkringan

Sedangkan untuk sasaran non fosik, pihaknya mengupayakan berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, narkoba, UU Lalin, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan Covid-19 serta penyuluhan keluarga berencana.

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here